8/8/13

Tutorial Ngemodusin Mantan dan Gebetan Edisi Lebaran

 
SPONSORED BY DHIYA'S ATWORK

Assalamu'alaikum mas bro & mba bro, gimana kabarnye? Semoga masih dalam keadaan sehat walafiat ye waktu ngebaca nih postingan. Gak kerasa ye udah mau lebaran aje, perasaan baru aje kemaren gue dibangunin sahur make dilemparin bedug mesjid dulu. Ngomong-ngomong soal lebaran nih ye, udeh pada dapet minal aidin-an dari si doi belom? Atau jangan-jangan elu masih sibuk nyopas-nyopasin kalimat minal aidin-an dari gugel buat si doi? Nyaelah kelamaan mas bro mba bro! Sukur-sukur dibace tuh tulisan, kalo langsung di apus message-nye gimane? Kalo mau minta maaf, gausah make kata-kata nyang ribet! Percume lu bikin kata-kata nyang indah kalo intinya cuman atu; minta maaf.

Ohiye, ngomong-ngomong gue juga minta maaf ye sama elu-elu pade, para pembace. Kalo gue suka ade salah-salah kate sama ade postingan gue yang bikin elu kesindir, maafin aje ye. Berbuat salah itu manusiawi, nyang gak manusiawi itu orang berbuat salah tapi kagak dimaafin. Hehehe, gue sekalian ngucapin selamat hari lebaran dan selamat berlibur ye!

Nah, kali ini gue bakalan ngebahas tutorial cara ngemodusin gebetan dan mantan dengan berbekal minal aidin-an. Simak aja yuk mari~ *tarik kancut*


Lebaran kayak gini kurang afdol rasanya kalo belum maaf-maafan sama semua orang, apalagi maaf-maafan sama gebetan dan mantan. Nah, lebaran kayak gini nih semacem ajangnya ngemodusin para doi-doi dengan berbekalkan kalimat 'Minal Aidin Walfaidzin yaa :)'.

Dhi, gimana sih caranya ngemodusin maaf-maafan ke gebetan/mantan supaya bisa sekalian chatting gitu sama gue?

Caranya gampang kok, tinggal ketik REG(spasi)DHIYA kirim ke 14045 lo ikutin aja beberapa saran dari gue. Kalo berhasil ya sukur, kalo gak berhasil ya sukurin.
Step pertama, lo jangan kirimin dia broadcast message yang isinya ngopy dari orang lain. Misalnya kayak gini nih: 

Selain bakalan langsung di endchat, dia juga bakalan ilfeel sama elo. Yang ada pas nanti ada acara halal bihalal bareng dia, mata dia katarak gak bisa ngeliat elo. Jadi pergunakan bahasa yang biasa-biasa saja tapi mempunyai makna yang luar biasa. #asekasekjos

Cara kedua, jangan nge-PING!!! atau marah-marah ke si dia kalo sekiranya bbm/sms lo belom dibales sama dia, kayak gini nih:

Selain dia gak bakalan maafin elo, pas dia ketemu sama lo setelah lebaran nanti pasti bawaan dia jadi pengen ngajak lo tawuran. Jadi pergunakanlah tanda bahasa seperlunya saja, jangan berlebihan kalo gak mau diajak tawuran.

Cara ketiga, jangan menggunakan emot yang terlalu berlebihan. Kayak gini misalnya:

Jangan ngirim minal aidin-an kayak begituan ke si dia kalo lo gak mau di cap sebagai orang sarap yang gak ngerti gunanya emoticon itu apa.

Cara ke empat, jangan jutek-jutek amat kalo mau minta maaf. Gini nih contohnya:

Selain lo bakalan dianggep ngga niat minta maaf, lo juga bakalan di cap sebagai orang terpelit sama kata. Ngomong singkat-singkat kayak keyboard-nya sisa sedikit aje. Jadi ngomong aja secara normal, panjang-panjang, tapi gak kayak gini juga ya:

Atau jangan lo padukan semua yang gue larang tadi kayak gini:

Pokoknya gue saranin, lo minta maaf yang sewajar-wajarnya aja. Step berikutnya, setelah bbm/sms lo dibales sama si dia, lo jangan jingkrak-jingkrakan atau sampe parkour loncat dari atep rumah lo ke rumah tetangga lo. Pertama takut dikira mau ngemaling, kedua kalo gagal nge-parkour bisa berabe men. Lebaran lu malah mati konyol gara-gara gagal parkour.

Kalo si dia ngebales bbm/sms lo dengan jawaban, "Iya, gue juga minta maaf yaa", lo bales "Iya gue maafin kok---", nah strip-stripnya lo isi dengan pokok pembicaraan yang baru.. Misalnya nanya "Lo sehari ganti kancut berapa kali?" atau "Lo udah pernah main petasan dalem aer belom?", ya pokoknya terserah dan sewajar-wajarnya aje..
Kalo jawaban si dia terkesan ngejengkelin dan singkat-singkat, itu tandanya dia gak interest sama lo. Kalo dia ngejawabnya dengan asik dan suka nanya balik, itu tandanya dia tertarik bbm/sms-an sama lo. Tergantung lo nya juga sih, bisa ngebuat chat lo bareng dia asik apa engga.

Kalo sekiranya bbm/sms lo gak dibales sama dia dan kebetulan yang lo modusin itu mantan lo, itu tandanya dia udah ngerti bakalan dimodusin dan diajak jalan-jalan ke masa lalu sama lo. Jadi dia ngejaga jarak dengan cuma ngeread bbm/sms dari lo.
Nah kalo sekiranya bbm/sms lo gak dibales sama dia dan kebetulan yang lo modusin itu gebetan lo, itu tandanya dia lagi boker dan gak punya waktu buat bales bbm/sms lo udah punya gebetan lain dan ogah dimodusin sama orang lain selain gebetannya itu. Jadi masalah dimaafin/enggaknya ya lo serahkan aja sama Yang Maha Kuasa. *i'tikaf* *ngomong-ngomong i'tikaf artinya apaan dah?* *ditimpuk pukulan bedug*

Kalo misalnya lo ngedapet bbm/sms minal aidin duluan dari si dia, jangan kesenengan dulu. Siapa tau dia gak mau ngebroadcast message-in pemintaan maafnya dengan alasan karena terkesan gak tulus. Jadi sama aja dia harus ngechat-in satu-satu kontak di hpnya buat minta maaf, gak ada bedanya sih sama broadcast message cuma biar keliatan tulus aje.
Atau bisa juga dia minta maaf ke lo duluan karena juga pengen modusin elo. Jangan kesenengan duluan lo dimodusin, siapa tau dia modusin elo karena lagi berantem sama pacarnya atau gagal ngedapetin gebetannya.. Hati-hati dijadiin pelarian... (,--)
Pokoknya intinya satu, jangan mau diajak melambung, karena melambung sama saja artinya dengan dihempaskan ke udara, kemudian dibiarkan jatuh kesakitan.

Segitu dulu tutorial ngemodus ala gue! Sekali lagi, selamat lebaran dan selamat berlibur! (;