7/27/13

Katanya Udah Gak Sayang, Kok Masih Gak Rela Kehilangan?

 SPONSORED BY THE OWNER//DHIYAWIDYA

HALO PARA PEMBACA YANG SENANTIASA MENEMANI SAYA DI SAAT MATA SAYA TAK SANGGUP MENUTUP. EAHAHAHA. BTW, ADA YANG TAU CARA MATIIN CAPSLOCK GIMANA GAK? ATAU MUNGKIN ADA YANG PUNYA TUTORIAL CARA MEMATIKAN CAPSLOCK? KALO ADA, LANGSUNG KASIH TAU GUE YA. SOALNYA GUE AMNESIA CARANYA MATIIN CAPSLOCK.

AH LAMA LU DHI.

Woke langsung lanjut aja kaliye. Berhubung ini malem terlarang bagi para jomblo buat nongol diantara manusia-manusia yang lagi mengumbar kemesraannya di depan publik (baca: malam minggu), maka gue akan menemani kalian dengan postingan yang ngingetin kalian sama mantan. Eahakhakhak. *buang reak*

Ini malam sabtu, malam kelabu yang selalu menemaniku bersama kenangan-kenangan darimu. Teringat dulu, saat kita sama-sama saling memperjuangkan hubungan kita. Namun bedanya, aku memperjuangkan untuk mempertahankan, tapi kamu memperjuangkan untuk melepaskan. Pisahnya kita sudah menjadi cerita lama. Mata ini tak lagi sesembab dulu saat aku tak mampu berdiri bertopang kenangan darimu. Raga ini tak selemah dulu, menolak pertemuanku yang secara tak sengaja terjadi. Lidah ini tak sekelu dulu, menyebut namamu dalam setiap do'aku. Namun satu, hati ini masih sama seperti dulu. Menyimpan rasa yang kukira hanya bertahan sementara, tapi ternyata rasa ini berbeda. Rasa ini kekal abadi bernaung dalam lubuk hati.


Dengan suara berat dan diiringi lagu melow, gue siap ngebuat kalian galau. *benerin kerah* *etapi lupa lagi ngga make baju berkerah* *benerin kancut ajadah*

Ngomong-ngomong masalah mantan.... Pas baru-baru putus, rasanya pasti kuping lo jadi lebih sensitif setiap denger nama doi. Biasanya juga nangis semaleman, ngga rela hubungannya berakhir begitu aja, sambil ngedengerin lagu-lagu Punk Rock Jalanan. Biasanya juga, suka ngelemparin barang-barang yang pernah mantannya kasih, terus juga suka unfoll sama ngedelcont mantannya.
Kejadian kayak gitu udah biasa dialami sama remaja-remaja labil yang kalo pacaran punya panggilan sayang: Ayah-Bunda atau Papi-Mami. Tapi gak cuma mereka yang punya panggilan sayang aja yang bisa labil sekaligus galau tujuturunan pas diputusin sama pacarnya, remaja-remaja yang nganggep doinya kayak the last banget itu juga bisa galau kalo diputusin. Tapi yang jelas, semua orang pasti bakalan ngerasa sedih setelah diputusin sama pasangannya. Entah dia ekspresikan dengan ngelempar-lempar kancut barang kenangan dari mantannya, ada yang ngedelcont mantannya, ada yang sampe nangis-nangis darah semingguan saking ngga terimanya, sampe ada yang diputusin dan dia bersikap biasa aja. Bukan dia gak nyesek, tapi dia emang gak tau lagi harus gimana.
Kadang orang malah susah mengekspresikan rasa sedihnya saat orang yang benar-benar berarti dalam hidupnya telah pergi. Karena saking rapuhnya, untuk menangis saja terasa sangat susah.

Tapi tenang aja, remaja-remaja labil yang kayak gue bilangin tadi diatas, air matanya itu air mata buaya. Seminggu setelah putus, wajarlah mereka masih nangis meraung-raung belum nerima. Tapi lihat sebulan setelah putus, antara udah dapet gebetan baru atau udah ngegalauin gebetan barunya aja.

Dua minggu setelah putus dari pacarnya, biasanya barang-barang pemberian mantan yang abis lo lempar-lemparin setelah putus, mulai kembali dipungut.. Disayang-sayang.. Ditaro ketempatnya lagi sambil mengenang si mantan... Tapi bedanya, sekarang tempatnya udah beda lagi.. Lo bakalan nempatin barang-barang pemberian mantan lo disebuah kotak yang isinya barang dari semua mantan-mantan lo dulu. Intinya sih cuma satu, barang siapa yang belum menaruh barang-barang pemberian mantannya dikotak kenangan, maka rasa sayangnya tak akan pernah hilang.
Foto-foto bareng mantan, chathistory yang tersimpan di dalem handphone lo harusnya udah lo hapus-hapusin. Tapi akal lo tuh selalu aja cerdik. Foto-foto bareng mantan yang ada di handphone lo, sebelum lo hapus biasanya dipindahin dulu ke laptop/komputer, baru deh dihapus yang di handphone. Terus chathistory bareng mantan emang udah dihapus-hapusin, chathistorynya juga udah gak diaktifin lagi. Tapi tetep aja masih ada yang nyisa. Screenan chathistory lo bareng si doi masih lo simpen. Alesannya, kalo kangen tinggal buka aja galeri di hape. Kapan lo mau berhenti ngangenin dia kalo setiap hari kerjaan lo cuma ngeliatin foto-foto screenan chathistory lo bareng dia di galeri hape lo?

Sebulan setelah putus, biasanya lo mulai jenuh sama kegalauan lo sendiri. Mulut lo juga udah terasa lelah curhat kesana kemari dan saran dari mereka intinya cuma satu; move on. Tapi sebagian dari mereka yang males ngedengerin lo curhat cuma bisa bilang "sabar ya". Lo pun mulai mencari sesuatu yang baru, mulai nyari-nyari gebetan. Ngubek-ngubek kontak handphone, ngemodusin orang-orang, sok nyari pelampiasan.
Biasanya, setelah putus, lo dan mantan lo akan balapan move on. Siapa yang duluan move on, maka dia akan ngecap dirinya; GUE-UDAH-BISA-NGELUPAIN-LO-DULUAN-SEBELUM-LO-NGELUPAIN-GUE. Jadi, setelah lo tau kalo mantan pacar lo udah punya pengganti lo, lo juga gak mau kalah, nyari pengganti mantan lo juga. Ceritanya sih nyari pengganti yang lama, tapi tetep aja diiringi dengan kegalauan-kegalauan yang tiada tara. *eahaha*
Makanya nih.. Gue saranin aja, kalo lo punya temen lawan jenis yang baru putus dari pacarnya terus tiba-tiba sok baik sering sms/bbm-in elo, jangan kege-eran duluan.. Siapa tau lo cuma jadi bahan pelariannya biar dia keliatan udah bisa move on di depan mantan pacarnya.

Jangan kau pekikan kata; MOVING ON! Kalau sebenarnya kau masih STUCK DIMANTAN.

Biasanya setelah putus, lo bakalan berjanji dalam hati lo gak bakalan lagi stalking-stalking si doi. Tapi nyatanya, seharian aja gak stalking dia rasanya berat hati banget. Tangan udah gatel ngetik usernamenya si doi, hati udah gelisah aja saking penasarannya. Kadang, kalo udah kangen berat, biasanya lo suka stalking parah si doi. Jadi lo stalking dia, mulai dari twitternya, facebooknya, soundcloudnya, instagramnya, friendsternya, bloggernya, pokoknya semua sosmed yang dia punya deh. Bahkan yang paling parah lo stalking twitternya mulai dari tweetnya, favoritenya, followingnya, temen followingnya, temennya temen followingnya, temennya temen dari temen followingnya, temennya temen temen temen dari temen followingnya.................. Dan sampai temen temen lainnya.
Dan pada akhirnya, niat buat gak mau tau lagi tentang si mantan jadi berantakan gara-gara rindu yang mengusik ketenangan.

Kalo ketemu sama mantan setelah putus, rasanya canggung parah. Suka salah tingkah, katanya sih udah gak sayang tapi tetep aja susah untuk memandang matanya. Itu namanya masih sayang! Sayang itu gak perlu munafik. Kalo belum bisa move on, jangan maksain move on. Biarlah semua mengalir apa adanya.... *senyum tengil*
Kalo lo ketemu sama mantan lo, tapi mantan lo malah pura-pura nggak ngeliat keberadaan elo dan malah memalingkan pandangannya. Berarti dia punya salah sama lo, tapi dia gak mau mengakui kesalahannya. Tapi kalo lo ketemu sama mantan lo dan detik pertama saat mata kalian bertemu mukanya kayak kaget, dia masih sayang sama lo, tapi selalu ngebohongin perasaannya dengan buang muka.

Yang namanya mantan memang penuh dengan sejuta kenangan, namun kenangan tersebut bukan untuk dilupakan tetapi untuk dijadikan pelajaran.

DAN, kalo mantan lo dulu pas masih pacaran pernah bilang ke lo, "Aku gak bisa hidup tanpa kamu", berarti dia B-O-H-O-N-G. Coba, setelah lo putus lo liat dia. Apa dia masih hidup kayak dulu pas dia bilang gitu ke lo? Apa dia gak susah nafas setelah putus dari lo, karena dulu dia pernah bilang ke lo, "Kamu adalah nafasku, aku tak berarti apa-apa tanpa kamu"? Apa separuh badannya menghilang karena dulu pas pacaran sama lo dia pernah bilang sama lo, "Kamu adalah belahan jiwaku"?
Pacaran itu bullshit, PDKT juga lebih bullshit.
Tapi bullshit itu yang dulu ngebikin kita buta, gak bisa bedain mana yang modus dan mana yang tulus.

Yak. Gak kerasa, udah panjang banget postingan gue kali ini. Saatnya gue mengakhiri postingan ini dengan kalimat;
Sebejat-bejatnya mantan lo, sebrengsek-brengseknya mantan lo, dia tetep mantan lo. Orang yang pernah ada disetiap senyum kebahagiaan lo dan selalu ada disetiap tangis mengiris pedih hati lo. Mantan lo mengajarkan lo arti dari kebahagiaan, juga arti dari kehilangan.

Senyum semangat,
MOVING ON!