7/23/13

IX.10 - Revolution Of VII.10

Yak. Setelah ngepost berturut-turut tentang kegalauan dan dengan bahasa sok penyairnya, gue pun mulai mual dan pengen ngerubah pola bahasa blog gue (lagi) untuk yang kesekiiiiiiian kalinya. Di postingan gue yang baru ini, gue mau ngebahas soal kelas baru gue, IX.10. Ada apa aja dan gimana anak-anaknya... Langsung aja,
check it out!

SPONSORED BY DHIYA'S ARTWORK


Hasek, Dhiya's Artwork, jadi ceritanya belakangan ini lagi suka belajar bikin artwork. Walaupun pas-pasan tapi yaaa lumayan lahya.. Hasil karya artwork gue itu contohnya ada di header gue, "Kok tulisannya miring-miring gitu sih, Dhi?". Biarin, biar sama kayak otaknya yang baca. *ditimpuk paha personil jiketi fortieg*

Hehehe, pisbro ^_^
Cangcud! Eh, Lanjud!

Jadi gue udah naik ke kelas 9. Kalo diantara kalian ada yang nanya kelas 9 itu SD/SMP/SMA, yang pasti bukan SD ya. Kelas 9 itu kelas 3 SMP. Hiyakk, bener banget, di kelas 9 ini gue dan para murid lainnya bakalan diperes abis sampe mengkerut.......anunya *ini apa?!* maksud gue otaknya, buat belajar pastinya. Satu hal yang harus lo ketahui adalah, kelas 9 itu setiap denger kata 'UN' jantungnya langsung berdebar, bumi seakan berhenti berputar, dan mata lo langsung berbinar-binar. Gak salah lagi, ini namanya jatuh cinta.

EH.

Maksud gue, anak kelas 9 itu setiap denger kata 'UN'... Pas awal semester I, masih nyantai.. UN? Nyak'elahhh masih lama, nyante aja selagi masih ada waktu mah.. Akhir semester I, UN? Santai aja.. Masih berbulan-bulan yang akan datang lagi kok... Awal semester II, UN? GUE HARUS BELAJAR!!! Etapi entaran aja belajarnya... Nunggu ada waktu.. Akhir semester II, UN? ADUH GUE BELOM BELAJAR, ADUH GUE GAK NGERTI, ADUH GUE GAK BISA, ADUH ADUH ADUH *nari saman*
Begitulah fase-fase kelas 9. Kalo anak kelas 9 yang normal mungkin bakalan ngeramein musholla sekolah dengan main poker bersama banyak-banyak ibadah.
Tapi denger-denger, UN th. 2014 katanya sih dihapuskan. Karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan. *dikeplak* Ya denger-denger sih gitu.. Dan denger-dengernya lagi nih, cuma UN anak SD yang dihapuskan.. Ah, pokoknya beritanya simpang siur deh. Gak jelas dan gak pasti juga. Gimana mau dikasih kepastian coba kalo yang dikodein gak peka.....

FOKUS EH!
Udah mau UN nih!
YATERRRRRRRUUUSSSSS????????

Yak. Kelas 9 ini sebenernya anak-anaknya gak asing-asing amat lahya bagi gue. Sebenernya, pembagian kelas di sekolah gue ini kelas 9-nya balik lagi ke awal kelas 7. Tapi karena ada perpidahan murid dan ada salah satu diantara mereka yang udah dipanggil sama yang di-Atas, akhirnya terjadilah pergeseran.
Allright, mengenai siswanya gue gak begitu bermasalah ya. Yang jelas, kalian masih gokewl kayak dulu. Eaa *seribu emot lope*
Guru-gurunya, alhamdulillah, guru yang gue malesin dan gue hindarin dari kelas 8 dulu ternyata gak ngajar di kelas gue. Manjur juga ye jampe-jampe gue. Gue dapet guru bidang study yang yaaa asik-asiklah, begitu juga wali kelas gue.

Letak kelas gue, SANGAT gak strategis. Jauh dari lapangan, jauh dari kantin, jauh darimanaaaa-manaaaaa. Kelas gue mojok, gue cuma bisa nikmatin pemandangan genteng-genteng rumah warga dan jemuran-jemuran mereka yang masih digantungin. Betah banget sih digantungin...
Dan yang paling asik lagi, setiap paginya, eh, gak pagi aja.. Setiap harinya, kita (anak kelas gue) bakalan ngedengerin suara merdu peliharaan warga sekitar, ayam. Gak jarang terdengar suara orang jualan yang hilir mudik mencari bunga-bunga yang kembaaaaang~ *lagu anak Indonesia*
Tapi yang kayak gini ini yang bikin kelas gue asik dan menarik, eahaha, padahal si sebenernya biasa aja. *ditimpuk batu nisan*

Perangkat kelasnya..... Oke. Ini perangkat kelas terabsurd yang pernah gue punya. Ketua kelas, sekertaris, semuanya gak ada yang bener. Dipilih asal-asal dan emang niatnya cuma buat bercanda doang, etapi malah kepilih beneran. Yaudahlahya, kapan lagi kelas gue punya sekertaris laki-laki yang tulisan tangannya mirip tulisan ceker gajah.
Suasana kelas gue masih rada canggung, malu-malu gitu... Tapi gue yakin beberapa bulan kedepan rasa malu-malu mereka akan berubah menjadi malu-maluin. Ada yang masih diem-diem aja, gak berani ngomong sama siapa-siapa, kalo dia ngomong juga suaranya pelan banget, ada.... Ada yang dari lahirnya emang udah pecicilan, baru dikeluarin dari perut emaknye udah lari-larian, ada.... Ada yang bawel, apa aja bawaannya pengen ngoceh, udah kayak e*sia aja, ada.... Ya pokoknya banyak karakter yang belum terlalu nonjol gitu. Masih ada anak yang belum mau berbaur alasannya karena belum kenal. Kenalan dooong, kan kalo tak kenal maka tak sayang.. Makanya kita kenalan dulu biar bisa sayang-sayangan...:3

Yang pasti, asik gak asiknya kelas lo itu yang nentuin adalah diri lo sendiri.
Eaaa..

Yakk. Udah, segitu dulu postingan gue kali ini. Cuma mau memperkenalkan kelas baru gue aja. Sebenernya juga mau ngenalin pacar baru gue sih, etapi entaran ajadeh.. Tunggu kalo udah punya pacarnya. SEEEEE YAAAAAA!!!