10/24/12

Idul Adha 2013

Tinggal beberapa hari lagi menuju Idul Adha, serentak lapangan dan masjid-masjid penuh dengan binatang tak berdosa yang siap di qurban. Begitu juga didaerah sekolah gue, Narogong. Setiap masuk ke daerah Narogong, gue disambut dengan aroma-aroma yang siap ngebikin hidup gue memesek (ini bahasa apa...). Seketika, Narogong berubah menjadi peternakan Hewan Qurban. Jadi setiap ke sekolah, percuma aja gue make parfurm sebanyak apapun kalo aroma dari kambing-kambing sialan itu bisa ngubah bau badan gue yang tadinya busuk jadi tambah busuk.
Hiyah. Idul Adha.... Identik dengan Kambing dan hewan qurban lainnya.... Dan yang gue pengen tanya adalah, Idul Adha ada THR-nya gak sih? Oke, gue tau pertanyaan gue gak bermutu abis. Tapi yaaa maklumin ajalah ya. Gue adalah anak yang masih dibawah umur dengan kekuatan super ABG yang taunya cuma duit doang.
Berbicara tentang hewan qurban........... Hasek, bahasa gue jadi sok baku ginidah. Okeoke. Jadi.. Gue belakangan ini kepikiran sama hewan qurban yang bakalan di qurbanin. Lo harus ngebayangin gimana jadi si Kambing yang bakalan ninggalin pacarnya buat ikut qurban. Si kambing yang lagi sayang-sayangnya banget sama si pacar dan tiba-tiba diqurbanin....... Pacarnya pasti sedih.. Dan gue yakin sedihnya gabakal berlarut, karena gue tau pacarnya si Kambing ini bakalan move on ke Kambing lainnya yang lebih tajir dan kece. Dunia kekambingan gituloh, bray.....
Lo juga harus mikir gimana nasibnya si Sapi... Si Sapi ninggalin pacarnya tanpa kabar buat ikut qurban.. Terus pacarnya si Sapi ngerasa digantung dan dia galau... Galaunya pun gak bertahan lama, ada Sapi lainnya yang siap jadi move on-annya pacarnya si Sapi. Akhirnya si Sapi pun galau dan semakin yakin ajalnya sudah dekat buat di qurban....

Dan mungkin di dunia Hewan Qurban ada kaliyaa yang namanya orang ketiga....
Si Sapi pacaran sama si Kambing... Tapi si Sapi bosen sama si Kambing yang selalu ambekan setiap gak dikasih kabar sejam doang. Terus si Sapi curhat ke si Domba... Abis itu si Dombanya lebih care sama si Sapi.. Terus si Sapi ada rasa sama si Domba, Si Domba pun juga gitu... Akhirnya si Sapi mutusin si Kambing dan jadian sama si Domba deh....... Kalo gue jadi si Kambing, gue langsung qurban diri gue sendiri tanpa nunggu solat Ied dulu.

Atau mungkin ada lagi yang namanya Hebangalvon.
Si Kambing yang galau tingkat mentok gara-gara gabisa move on dari si Sapi. Dan si Sapi berstatus sebagai pacarnya si Domba. Si Kambing cemburu parah, tapi si Kambing gak berhak cemburu karena si Kambing bukan siapa-siapanya si Sapi. Pengen rasanya nge-qurban-in si Domba duluan biar bisa taken lagi sama si Sapi, tapi rasanya gamungkin.
Mungkin ini yang dinamakan Hebangalvon. Hewan qurban gagal move on........

Dan sebenernya jadi Hewan qurban tuh gak gampang....
Apalagi menunggu giliran di potong duluan... Yang namanya menunggu pasti gaenak. Apalagi nunggu di penggal palanya idup-idup. Begimana jadinya waiting for nothing.... Yaa semacem ABG jaman sekarang lah yaa.. Galau dikit update. Sama seperti Hewan qurban lainnya, sebelum di qurban pun mereka harus update.
 "G4n! JgAn lUphAa bAch4 d0'4 eAaa sBloEmH d1 P0thonG,,,, @K4mbingBOetH1randDeBh03"
"NeRv0uss3 bGd nIee,,, yNg bKal m0tonG gUw3 0m-0mh gAnt3nG bGd.,.,.,."
"BisMiLlaH aJhAa lAh eAa... sMoGha dEng4n Di qUrb4nk@nNya gUwH3, SmWha 0rAnk Bk4L DirIdHo1 Allah,,,,"
Maklumilah tulisan mereka, karena mereka tidak mempunyai jari.

Jadi, berqurbanlah sebelum diqurbankan.
Gue juga gak tau kenapa bisa gak nyambung gini Quote sama isi postingan gue.
Yaudahlah, Wassalam we-er-we-be.