8/24/12

Gue Dulu dan Gue Sekarang

Yak. Kembali lagi sama gue.... Dhiya Widya. Hari ini gue bakalan ngebahas tentang asal muasal kenapa gue bisa nyasar ke tempat para junior penulis, Blogger. Pertama-tama gue ucapin makasih banget buat malaikat yang waktu itu lewat di hadapan gue dan ngasih pencerahan ke otak gue akhirnya otak gue pun sampe ke Blogger ini. Right, gausah ngulur waktu panjang-panjang... Jadi semuanya berawal dari gue kepo pas gue masih kelas 5 sd. Masih alay tuh gue, sekarang sih....mas....kagak.. Jadi gue nanya sama diri gue sendiri blog itu apasih? Gue pun mulai nanya ke nyokap gue yang waktu itu masih ada...
"Ma, blog itu apa?" nyokap gue nengok sambil ngomong.. "Hah? Blog?" gue mengiyakan terus dijawab lg "Oooohh... Itu nama persamaannya gang.." gue mulai berfikir keras. Kenapa blog ada url-nya. Gue mulai ngerasa nyokap gue lebih gaptek dari gue, jadi gue hu'uh-in aja omongannya. Abis itu, gue nyoba nanya ke Kakak gue. Namanya Gilang. Kakak terfreak yang pernah gue kenal, yang kerjaannya ngestalking twitter adeknya. Siapa adeknya? Ya gue lah. SKIP. Gue nanya ke dia.. "Kak, blog itu apa?" dia diem, fokus sama hapenya. Gue nyoba nanya lagi. "Kaaakkk!!" dia nyaut "hm?" gue mulai nanya. "Blog itu apaaannn....ish!" dia jawab singkat "website." Anjooooll, iya gue tau itu website tapi.........ASTAGHFIRULLAAAAHHH.... LAHAULLAAAAA..... INNALILAHIIII........ *kemudian gue yasinan*. Susah yeh kalo punya kakak yang pelit ilmu. Nanya dikit, langsung dibully abis-abisan. "Apaan sih mau tau banget! Gausah pengen tau entar alay. Norak", dan itu semua yang bikin gue 'ogah' lagi nanya sama Gilang. Beda sama kakak gue yang cewek, Nabila namanya. "Kak, blog itu apa?" dia jawab "Gatau." :|:|:|

Setelah itu gue setres terus mati.
Ehh, engga engga..  Masih ada kelanjutan ceritanya....

Jaman-jamannya gue alay itu gue sering banget online facebook. Setelah itu gue jadi suka browsing dan blablabla. Abis itu gue baru ngeh ada Google yang tau segala-galanya. Mungkin dia juga tau kenapa Ayu Tingting dapet alamat palsu, atau Norman Kamaru yang tinggal nyanyi 'Chaya Chaya' terus langsung buming. Atau mungkin Google juga tau apa skrg gue harus move on atau still waiting. Gagitu juga sih...
Udah dah gausah bebelit-belit, entar ujung-ujungnya gue jadi curhat. Jadi gue mulai searching tentang blogger di Google. Setelah gue bacain artikel-artikelnya........ Ohhh....Jadi blog itu tempat naro tentang bio2 artis tohh... Owalaahh... Itu karena gue abis ngebacain biodatanya Justin Bieber yang ada di blog orang dan gue ngira Blog itu tempatnya buat gituan. Akhirnya gue mulai tertarik dan setiap hari gue bisa posting berpuluh2 kali tentang biodata artis. Gila.
Beberapa minggu kemudian, gue ngeklik blog orang dan isinya itu tentang cerita-cerita gitu. Dan gue mulai ngebalik2in otak gue. Gue mikir keras. Ah, kampret. Ternyata blog itu tempat cerita-cerita bukan buat biodata artis. Ah parah! Ini sih namanya gue nyepam abis. PARAH!
Setelah kejadian itu, gue mulai ngarang-ngarang cerita... Semakin hari semakin sering didepan laptop/komputer, dan bikin mata gue rusak. Akhirnya gue min dan wajib make kacamata. Jadi setiap didepan barang2 macem tv,komputer,hp gue harus make kacamata ato engga gue bakalan kena sinar laser dari ultramen, wAaAaAaAaaAa. Engga gitu jugasih-_-
Lanjut. Karya-karya gue dipajang... Setiap gue share di facebook gue selalu nungguin like dari para friends gue di facebook. Satu orang ngelike, hati sumringah. Dua orang ngelike, gue bangga. Tiga orang ngelike, gue loncat dari atas monas sambil teriak "POSTINGAN KHU DI LAAAYK......" Gila.
Semakin hari gue semakin jago ngotak-ngatik blog. Nyampe suatu saat gue lupa password blog gue yang artikelnya ude bejibun banyak. Seharian gue mikir keras buat ngingetin password gue apaan, yang ada gue malah setres gara-gara gabisa nemuin password blog gue itu. Karena gabisa lama-lama gak ngepost, akhirnya gue pun mutusin buat bikin blog baru. (mental spamer)
Waktu pun berlalu *Eaakk* pas gue kelas 6 sd, gue suka ngeliat2 blog orang. Dan pas gue liat, ada yang ceritain tentang cerita pribadinya. Anjir norak banget! Kata gue. Dan beberapa hari setelah gue baca cerita itu, gue pun ngikutin. Gue ngikutin ceritain semua cerita pribadi gue. Gue pun udah mulai ngerasa kalo gue jago mainin blog. Itu krn cuman gue yang punya blog, temen-temen gue pada gaptek semua. Yang mereka tau cuman facebook+temen banyak+tulisan status macem ukiran gajah=berasa keren.
Pas kelas 6 itu gue nyoba ngunjungin blog lama gue yang passwordnya ilang. Ilang dari otak gue.... Pas gue baca-baca.... Anjirr, gue dulu alay banget! Ah kamse. Kalo gue tau passwordnya pengen gue delete rasanya tuh account biar kealayan gue tersamarkan. tapi apadaya..........heyyax.
Kelas 1 smp gue mulai tekun ngebenerin header, template dan lain lain.... Kalo postingan.. Gue rem, setiap satu hari maksimal 3 postingan. Yaa... Akhirnya jadilah blog gue yang macem gini pas kelas 2 smp. Lo bisa bayangin betapa gapteknya gue dulu yang nulis masih make 'w' sebagai 'gue' dan 'lw' sebagai 'lo'. Belom lagi dulu gak ngerti twitter apaan. Dulu gue punya twitter gapernah dimainin dan udah 200 lebih followers gue. Gak dimainin aja followers udah banyak. Apalagi dimainin yaa... Pikir gue. Akhirnya gue nyepam. Ngomong apaan aja, entahlah angka gue deretin dan gue jadiin sebagai tweets gue.. Entah gue ngomong "Ksel bgd w di rmah !!". Bukan followers yang bertambah banyak, melainkan unfollowers yang turun drastiiiissss...... Asli nyesel gue. Mulai sejak itu gue pun berhenti main twitter, setelah itu gue main facebook dan game-game alaynya. Seperti Pet Society, dibilang binatang bukan dibilang boneka juga bukan. Siluman kaliya. Tapi gue dulu seneng banget maininnya. Tiap pulang sekolah langsung online sambil teriak-teriak "AAAAHH, PET AKU DILALETIN WAAAA" Freak.-_-
Setelah dari facebook, twitter pun mulai buming lagi dan akhirnya gue ikut-ikutan. Gue mainin twitter gue selayaknya gue mainin facebook gue. Tapi lama kelamaan gue bosen sama isi twitter yang isinya orang update mulu, akhirnya gue beralih ke blog. Di blog gue bebas banget ngatain orang, itu dulu. Sekarang..........masih,EH?! kaga. Dulu gue diblog ngenalin semua temen sd gue dari yang suka nyolong jajanan di kantin kejujuran nyampe yang suka boker dicelana.
Entahlah, gue dulu labil banget. Gak ke twitter lah, ke facebook lah, ke blog lah. Akhirnya pas jaman-jamannya gue yang sekarang gini nih. Gue lebih milih ngaktifin twitter dan blog aja. Facebook sih jarang2 aja. Gue juga bosen kalo liat notif isinya Request game doang. Lo kata gue gamers maniac apa, buka fb aja jarang.......-_- Bahkan aplikasi facebook di bb gue udah gue apus:-|

Yagitulah gue dulu dan gue sekarang. GAUSAH KETAWAIN KEALAYAN GUE DULU DEH. Gue yakin lo juga pernah alay. Yakan? Eaeaaa, kaga ngaku dah. Muna dah munaa... Mana ada anak baru dilahirin jadi bayi terus jadi anak2 terus langsung kece. Itu tidak mungkin yaaa, h0h0h0.