7/5/12

ElementarySchool Geng - Markas.

Ha-empat-el-empat-titik-koma!
Udah lama yaa ngga ngepost diblog ini, udah sekitar beberapa tahun yang lalu:'')) *plak* *baru 6 hari dhe* *okesip* yaa,memang terdengar sedikit lebay yaa.. tapi,yaudalaya.
Umm,gue masih belum mood nyeritain gimana liburan gue di Bandung. Jadi nanti2 aja yaa. Hari ini gue bakalan cerita tentang temen sd gue,bisa dibilang ini tentang geng gue di jaman sd.
Gak lama, 2 hari yang lalu, gue main bareng mereka. Detri, Nabilla, sama Yuni. Gue ngegowes bareng mereka. Gak jauh2 kok. Masih disekitar utara. Ngg, sebelumnya gue pengen ngenalin 3 temen gue ini dulu.
Detri, yap. Lengkapnya sih Tri Asriyani. Tapi kita2 manggil dia Detri,biar enak aja gitu. kalo dipanggil "Tri" rasanya gimanaaa gitu*apasi dhe*-_- Terus.. Nabilla. Panjangnya Nabilla Chairunisa. Yang gak lama gue ceritain di blog,dia sempet ikut ngegowes juga bareng gue wkt itu. Yang ketiga...Yuni. Temen se-smp gue, lengkapnya Yuni Saphira. Temen satu ekskul gue juga. Gak jauh2 deh gue sama Yuni.

Jadi, jam 3 sore gue ngegowes. Muter2 komplek gue sampe enek, terus ngeliatin anak2 komplek lagi pada futsal.....ngg,tunggu deh. Iyaiya gue tau rumah gue bukan 'komplek' tapi apa salahnya sih bilang 'komplek'?biar elit dikit lah...kan kalo ngomongnya 'perumahan' kepanjangan....;;) *banyak alesan*
Terus, gue ke Pangandaran. Ngg,bukan. Bukan nama daerah, melainkan nama jalan di komplek gue. Yaa,rumah Nabilla disekitar situ lah... Gue ngaret didepan rumahnya Nabilla. Terus tbtb gue ngeliat cinta monyet gue semasa sd. Duh tololnya gue. Daripada gue salting gt eaah,akhirnya gue ngelanjutin gowes. "Dhe,ke markas aja yuk" kata Detri. Markas?sejenak gue mikir sambil ngegowes sepeda gunung gue. Gue emang rada telmi dan ingetan gue emang bener2 gak setajem Detri. "Markas?markas apaan?ada-ada aja." kata gue. "Ihh....yang di pelabuhan ratu...masa lo lupa sih?kan elo yang bikin tuh markas!hfftt" kata Detri. Hah?oke,sekali lagi gue harus ngasih tau ke elo kalo PelabuhanRatu itu nama komplek di utara. Ngg....gue mikir keras lagi. Dan tiba-tiba gue inget.
Yap. Markas. Jadi tuh setiap pulang sekolah pas sd, kita2 udah pada janjian buat jalan kaki aja kalo pulang. Jadinya bisa ngaret tuh diperjalanan pulang sambil ngerefresh otak. Biasanya, gue, Detri, Nabilla, Alda, Sonia, Keigen, Fahrian tuh sering banget nongkrong2 gajelas dipinggiran kali. Ngg, kayaknya terdenger gaelit yaa......tapi bener deh,gue gaboong. Disini beda. Ada kali....Ada pohon2 rindang....Semak-semak....Udaranya juga seger. Beda sama komplek gue yang panasnya nyentrik abis. Jadi setiap pulang sekolah, pasti gue sama anak2 lain pada ngobrol2 alay disana.

Haduh jadi flashback...

Gue jadi keinget waktu dulu..setiap pulang sekolah tuh gue sama anak2 pasti ngelewatin rumah yang ada anjingnya...Dulu gue jail banget. Ada temen gue, namanya Ferry. Badannya kecil pendek. Dan itu merupakan satu alasan gue kenapa gue ngejailin dia. Dia lemah. Yap. Dikit2 nangis, padahal dia laki. Dia juga sering dipalakin, dan gobloknya dia malah ngasih duit ke sipemalak.*okesip* *lanjut* jadi dulu tuh gue sering ngambil topi sdnya. Dengan tololnya gue masukin topinya si Ferry itu ke rumah yang ada anjingnya itu. Gue cantolin di pagernya. "Hayoloh!mampus dah gabisa diambil wkwk" gue ngakak, dia kesusahan ngambil gara-gara udah nyangkut. Terus gue blg "ahh, sini2 gue bantuin! gimana sih!" gue sok berani. Gue ngambil topi yang nyangkut dan tbtb anjing didalem lari kearah pager. Terus gue kaget dan lari. wkwk. anjir gue bener2 inget banget kejadiannya. Untung itu rumah kosong dan pagernya kekunci rapet. Yang kesian mah si Ferry, topinya udah dijilat2in sama anjingnya. "Fer,sorry yeh.gamaksud gueehh...wkwk" gue ngomong sambil ngakak pas pulang dari situ "Iya selow aja nanti gua beli lagi." dengan entengnya dia ngomong gitu.hem. Ferry emang orkay dan kelewat dimanja,nyampe2 kayak gitu tuh anaknya. Pemborosan abis.

Terussss....

Hari Jum'at. Gue ngaret dulu pas pulang sekolah. Gue nongkrong di Markas bareng anak2, kecuali anak laki yang hari itu pada prepare solat Jum'at. Pas jaman itu...gue lagi hobi2nya tukeran isi binder sama anak2. *jaman dulu tuh yaaa...uh
Nah, pas gue lagi tukeran binder...tbtb temen cowok gue lewat,kayaknya sih mau berangkat solat. Namanya Paisal. "Dhe! Lo dicariin emak lo di rumah! Tadi emak lo nelpon ke gue!" hah?emak gue?ada-ada aja. Karena gue emang bener2 kesel sama Paisal dari duluuuu bgt karena kecaperannya sama emak gue,akhirnya gue bilang "Bodo! Emang gue pikirin apah?! Udah sono lo pulang! Jangan ikut2an! Caper lo!" Gue gituin,akhirnya dia pergi....
Gak lama....
Nyokap gue lewat make sepeda kesayangannya. Gue dimarain gara2 pulang sekolah mampir2 dulu, parahnya lagi gue dimarainnya didepan temen2 gue yang lagi ada di Markas. Yang gue inget sih nyokap bilang...."Pulang!udah siang bukannya pulang!main mulu!" seeettt-_-ampun makk...Nyampe rumah, gue dimarain abis2an gara2 ketauan kayak gitu.okesip mak, galagi2 deh:''')))))wkwkwk.

Ada lagi....

Jadi, pas kelas enam kan ada ujian praktek tuh...gue disuruh bikin drama sama guru gue...karena udah pas sama anak2 Markas, akhirnya gue bikin kelompok bareng mereka. Ceritanya tentang persahabatan. Dan gue yang bikin skenarionya:') jadi tuh ceritanya tentang anak yang sombong terus ngejelek2in anak yang lemah...terus ternyata anak yang lemah ini punya penyakit...akhirnya anak yang sombong ini kesian terus ngedonorin (apa gitu lupa gue,hehe). Gak lupa, gue nyempilin komedi2 kocak didalemnya.
Setiap hari gue sama kelompok gue latihaaann....terusss...nyampe2 capek banget dan tepar di rumahnya Nabilla.hft. Pas ujian praktek...alhamdullilah semua berjalan lancar dan dapet juara 2!yeyeye!! Kata guru gue, sebenernya kelompok gue tuh juara 1...tapi krn salah satu dari anggota gue ada yang kurang baca skenarionya,akhirnya jd juara 2 deh.gapapa kok!;-D
Sisitu gue bener-bener belajar kekompakan banget. Asli selama latihan drama itu gue capek banget. Belum lagi ngatasin anggota kelompok gue yang ngga niat alias males2an. duuhh....kangeeennnn

Udah sih itu doang yang gue inget. Haha, serius deh dulu itu gue bener-bener bandel banget hahaha. :''')))