3/16/12

ulangan tengah semester

HOOAAAHHH. Setelah semingguan gue bersenang-senang dengan tumpukan-tumpukan buku yang udah lama ada jadi sarang nyamuk di kamar gue, gue pun udah bisa ngebuang nafas dengan legaaa. Karena, akhirnya berakhir juga uts 2012! \m/ Yap. Seperti janji gue, gue bakalan nyeritain gimana kesan-kesan pas uts. Langsung cekidot yaa~
Berawal dari.....


Pend. Agama dan Bahasa Indonesia
Pas uts hari pertama ini, gue rada santai. Gak terlalu terpaku banget sama materi-materi agama sama b.indo. Lagian juga gue bosen banget harus ngafalin hadis-hadis sama arti dari blablabla, belum lagi b.indo yang setiap ulangannya keluar soal cerita yang panjangnya bukan main. Gue akuin sih, gue suka nulis tapi gue gak suka baca.
Pertama masuk keruang 8, ruang dimana gue ngejalanin uts. Ruang usang yang biasa ditempatin sama SMP 41 yang katanya nmpng. Ruangan yang banyak coretan pensil&tip-X dan tembok yang udah pada rusak gara-gara kebanyakan tulisan. Belum lagi penerangannya yang minim abis.zz. Oke, gue ngejalanin ini fine fine aja kok. Pas pertama masuk ke ruang 8 ini feel gue emang uda gak enak. Gue harus sekelas sama anak 7.4 yang semua muridnya gak begitu gue kenal. Hm. Pertama-tama gue harus nyari meja dimana disitu ada 'kartu' yang isinya nama gue dan nama temen sebangku gue. Dan ternyata yang duduk sama gue......Sultan Alamsyah Albani. Kampret. Kebagian duduk sama anak bopung setengah idiot yang kerjaannya cuma bisa nyalin jawaban gue doang.zz. Gue udah kenal sama nih anak semenjak uas kemaren. Soalnya uas kemaren gue juga duduk sama nih anak, aduuuhh parahparah.
Perlahan gue naro tas gue sambil disorakin sama temen depan gue yang mulutnya kalo udah ngomong gabisa diem lagi. Untung kuping gue uda kebal. Dia 'ciein' gue didepan semua anak kelas 7.4 yang ada diruangan itu. Aduhe basinya luar biasa dehh... Lanjut pas utsnya yaaa~ Jadi tuh gue rada kesulitan di uts agama. Ya lo taulaah, gue bukan ustadzah atau mungkin para 'siswa alim' yang kerjaannya pas istirahat cuma diem dan ngomong sekedarnya doang. Jadi gue putusin buat kjs bareng temen depan gue, yang tadi gue ceritain itu.. Lo tau kan kenapa gue diem aja pas disorakin sama dia?yap. Karna lumayanlah buat temen contekan, jadi gausah balik lempar batu, lempar aja sama kapas. gitu sih kata pepatah~ Tapi sebenernya gue gak balik lempar kapas kedia, malahan manfaatin dia wkwk. Oke gue tau ini licik jadi gausah dibahas lagi.
Pelajaran keduaaa, B.Indonesia. Yap. Gue udah nebak dari awal pasti ada soal cerita yang panjangnya sepanjang struk belanjaan emak-emak gila diskon. Sebenernya gue males ngebacanya sih, tapi untung gue anaknya sabar, baik dan tidak sombong (?) jadi gue tetep sabar aja ngebaca semua soalnya. Lumayan gampanglah~

Matematika dan Pkn
Waduh. Ini sih pelajaran para alibi.zz. Gausah bertele-tele deh ya, gue langsung ngejelasin pas suasana utsnya aja. Jadi tuh pas Matematika.....ngg... Lo tau lah gue lemah banget sama itung-itungaan... Jadi yaa.... hmm.. Gue...ngg... kjs gitu dehh... Gausah pikir panjang lagi, dari nomer satu sampe nomer terakhir di uts Matematika ini jawaban temen-temen gue semua. Hihi:$ Ohiya, yang ngawas pas uts mat ini guru senbud gue. Entah gak pas ngajar, gak pas ngawas nih guru selalu aja ngeliatin gue. Udah ngeliatin, ngejailin pula-_- Guru macam apa ini. Gatau karena gue kepedean atau emang bener ngeliatin. Setiap ketemu juga selalu aja cengcengan, hadu berasa diawasin sama temen sendiri ini mahh,hm-_-
Uts Pkn. Lagi-lagi gue gabelajar lagi di rumah. Tapi gue sih masih nyante ajaa.. Karena udah dapet feel yang enak dari pas di rumah, jadi gue selow aja ngejalanin uts pkn.. Ternyata bener aja, soal pkn gabegitu susah. Ada sih yang gak gue ngerti, tapi gue masih bisa kjs kalo engga tang-ting-tung. Wkwk,kebodohan~ Pengawas pas pkn... Guru ips kelas 7.4. Mayan galak sih, tapi tetep aja, bukannya ngawas tapi malah tidur. Jadi sama aja dia ngebolehin kita buat kjs, wakawkak~


IPA dan TIK
Ipa. Oke gue akuin dulu gue emang asikasik aja sama ipa. Tapi 'setelah' masuk smp dan kenal sama fisika&kimia, gue udah ogah-ogahan deh belajar ipa. Biologi sih emang masih mending, tapi kalo udah masuk ke fisika&kimia terus ketemu sama rumus-rumus alaynya itu?beh.noway yaaa~ jadi di Ipa ini gue lebih milih tuker-tukeran ljk aja sama temen-temen seruang gue.
Tik. Gue rasa 'elo', para pembaca setia di blog gue ini ngira kalo gue jago banget masalah tik. Pinter keluar masuk photoshop, keluar masuk google, keluar masuk social network..... Gue emang jago praktek. Tapi kalo materi?jangan salah. Gue lemah banget di materi. Salah satu hal yang harus lo tau, gue gak suka menghafal. Itu aja sih kelemahan gue. Males ngafal, males baca.
Nah, pas ipa ini ruang gue diawasin sama guru biologi. Pas banget lahyaa~ pengennya sih dibantuin ngerjain gitcuu, tapi yang ada gurunya diem aje berasa gak diawasin. Iya, jadi tuh mau kjs dengan cara apapun guru gue gamau tau. Bahkan 'didepan meja guru' masih bisa nyontek ke belakang. Pengawas macam apa ini~
Pas tik.... Kedapetan pengawas yang punya prinsip 'sekalinya ketauan nyontek, kamu gak bisa ikut uts lagi'. Kampretlah. jadi gue kjs dengan cara per...la..han...laa...hhaann.....

IPS dan Bahasa Sunda
Ips.. Hm, lagi-lagi dengan bandelnya gue ga belajar lagi. Hoho~ Tapi gatau hoki apa emang kayak gitu, soalnya tuh lumayan gampang. Jadi gue asoy geboy aja ngerjainnya,wks~
Bahasa Sunda.kampret. Harus ketemu sama pelajaran kayak gini. Gue emang orang Jakarta asli, tapi bukan berarti gue ngerti sama bahasa aslinya. zz. Naon-abdi-kumaha apalah itu. GAK NGERTI. Jadi dibagian kayak gini sih gue lebih milih buat kjs. Untung aja gue bisa curi-curi suasana. wks, jadi kalo gurunya lagi meleng, waktu kayak gitu tuh dipake buat tukeran ljk. Lumayan gampanglah ngibulin gurunya,wkwk

B.Inggris dan PLH
Kebanyakan anak yang seruang sama gue sih kalo bahasa inggris bergantung sama gue. Haha. Padahal gue juga gak ngerti._. Kenapa anak-anak pada bergantung pada gue? Karena adanya status 'bahasa inggris' di twitter gue?wks, itu juga masih berantakan kaliii... Gue aja bergantung sama Elang. H0h0, elang itu temen gue. Sampingan gitulah duduknya. Dia sekelas dan seruang sama gue. Mau dibilang kayak gimana lagi? Huruf depan gue 'D' dia 'E' jadi bareng te000sh~
Plh?gabelajar. ETAPIIII.... Soalnya naujubila susahnya._. jadi gue terpaksa, mau gak mau, harus tukeran ljk lagi sambil nyuri-nyuri 'cari muka' sama pengawas.wks. Biar pengawasnya baik gitu sama gue. Padahal sih kenal juga engga gue sama pengawasnya wkwk.

Yap. Mau segimana galaknya pengawas sama kita, kalo dibaikin juga bakalan jinak :p