2/2/12

Kecepers or Keceholic

Ditengah cuaca yang emang susah banget buat ditebak, gue bakalan nyeritain lagi tentang orang yang gue sayang. Bukan pacar. Bukan gebetan. Tapi sahabat :-)
Kayak yang pernah gue bilang, gue punya genk. Bukan genk motor. Bukan genk alay. Cuma perkumpulan anak senasib yang suka berbagi cerita bareng. Namanya KECEPERS. Nama yang emang agak ngga elit mungkin menurut lo. Tapi bagi gue? Bodo amat.
Setelah gue nemuin permainan yang ngungkap semua rahasia anak-anak genk gue, Truth or Dare, gue ngerasa agak 'plong' setelah ditanya-tanya sama para keponisme yang pengen tau rahasia besar gue. Entah nanya tentang hal yang paling memalukan di hidup gue, sampe orang yang paling gue benci di JHS gue.
Dari pertama gue emang bener-bener nyari yang namanya 'sahabat'. Sahabat yang gak mandang gue dari sebelah mata. Sahabat yang selalu ada buat gue dengan saran-saran penting yang gue perluin. Bukan sahabat yang mau deket sama gue karna mungkin 'keeksisan' gue, atau 'kekayaan' gue, atau mungkin karna 'kehebatan' gue. Yang gue cari cuma sahabat yang nerima gue apa adanya. Nerima sifat jelek gue, nerima sifat baik gue.
Kemaren, Rabu, di pelajaran olahraga anak genk gue ngungkapin semua masalahnya. Di hari itu kita semua terbuka banget. Dan gue ngerasa 'gue' dan 'mereka' udah kayak sodara. Mereka emang bukan yang nomer satu. Mereka bukan anak eksis yang selalu jadi TOP NEWS di JHS gue. Mereka cuma anak biasa yang punya rasa sayang ke sahabatnya.
Genk gue emang agak tertutup. Gak kayak genk lain yang selalu tebar pesona nunjukin kalo 'Kami adalah genk hebat'. Gue ngerasa genk gue cuma genk cupu yang anaknya biasa-biasa aja. Kita emang gak selalu bareng kok. Yang pas di kantin selalu ngerubung gak jelas di sebuah warung, yang pas di jalan selalu jalan bareng gak terpisah. Genk gue gak bertipe kayak gitu. Gue ngasih kebebasan ke mereka buat temenan sama yang lain. Genk gue bukan paksaan kok.
Ohiya. Kemaren gue sempet nemu nama KECEHOLIC. Mungkin itu nama buat para penggemar genk gue. Oke gue tau ini gila. Ini emang bener-bener alay. Gak seharusnya gue nyeritain ini, tapi udah terlanjur. Jadi, genk gue adalah genk yang anggotanya para anak yang 'kepedean'. Contohnya kemaren. Mereka naik ke balcon sekolah dan teriak-teriak "Hello para KECEHOLIC! I love you!" dengan terang-terangan mereka teriak gitu sambil ngasih kissbye yang gak elit abis. Sebenernya itu ajaran gue, tapi lupakanlah .-.

Oke. Segitu aja cerita gue tentang 'genk cupu' gue. Maaf aja kalo ada yang ngerasa tersindir. Sekian dan terimakasih.