2/3/12

Love In The Jungle

Hai. Oke gue bakalan bercerita disini. Dan sebelum gue cerita, lo harus kenal sama gue dulu.
Ini beberapa alasan kenapa lo harus kenal gue :
  1. Karena gue yang bakalan bercerita disini. Nama gue Hazna Zaira. Gue biasa dipanggil Zara. Disini gue bakalan nyeritain semua kejadian konyol gue.
  2. Karena penulis cerita ini pengen bersusah payah ngebagi ceritanya, yaitu tentang gue, disini. Di blog ini.
  3. Dan yang ketiga, karena gak ada alesan lagi buat lo gak pengen kenal sama gue.
Gue yakin lo semua pasti bingung tentang apa yang gue tulis di paragraf pertama cerita ini. Tapi gue gak peduli, so? Lanjuutt~

Berawal dari liburan musim panas tahun ini. Eh, maksud gue liburan sekolah tahun ini. Liburan kali ini emang panjang banget, dan gue pengen ngabisin waktu liburan gue ini di Paris, atau mungkin di Yu Es Ey, atau di Nyu Yok. Tapi hayalan emang tinggal hayalan. Gue kebagian liburan di sebuah desa tempat tinggal Kakek & Nenek gue, di Sumatera. Sial.
Gue harus ngabisin waktu liburan gue dengan sia-sia di Pedesaan?! Itu semua bukan impian gue! Orang tua gue yang nyuruh gue kesana. Sementara kakak-kakak gue malah dikasih bebas mau liburan kemana. PILIH KASIH BANGET.sumfeh. Padahal gue anak yang paling kecil dan harusnya gue yang dimanjain! Bukan kakak gue yang udah kelewat dewasa itu.errh.
"Aaah..... Please please please... Aku liburan di luar negri aja deh.... Aku gamau harus ke rumah Kakek-Nenek yang daerahnya gak jelas itu, Mi....:(" kata gue ngerayu ke Ibu gue
"Enggak. Sekali gak ya enggak!" kata Ibu gue, batu. "Tiket udah mami urus, hari Sabtu kamu berangkat ke Sumatera. Sendiri." lanjut Ibu gue.
"HAH?! Sendiri?! Mami gak ikut?! Terus nanti kalo aku nyasar gimana!?" kata gue
"Gak bakal. Udah deh, kamu kan udah besar. Jangan manja! Contoh tuh kakak kamu, mereka udah bisa ngejaga dirinya sendiri." kata Ibu gue.
Yah. Begitulah yang terjadi setiap hari. Kakak-kakak gue yang selalu dibela. Sementara gue? Boro-boro deh yaa dibelain, dikasih sesuatu yang gue pengen aja gak pernah. Beh. Gue punya 2 kakak, dan semuanya cewek. 2 cewek yang cukup cantik dan emang punya otak ilmuwan banget. Gak kayak gue, pipi tembem, kulit gak mulus sama sekali, bego pula. Semua kejelekan pasti ada di gue! Mungkin itu yang bikin Ibu gue selalu ngebelain kakak gue.
Sabtu
Fufufu. Udah Sabtu aja. Dan itu artinya hari ini gue bakalan berangkat ke Bandara buat langsung terbang ke Sumatera, dan pergi ke Pedesaan. Errh, gue benci ini.
"Miii.... Bisa gak sih penerbangannya diundur aja? Aku males pergi kesana miii..:(" kata gue
"Eh?! Gak bisa! Cepet sana kamu siap-siap! Gausah banyak alesan" kata Ibu gue, nyolot abiisss. Gue ngambil koper, tas ransel, sama tas pinggang. Siap.
"Mau liburan kemana lo dek?" kata Kakak gue, Kak Ranti, yang punya badan ala model dan dia udah berhasil bikin gue envy sama kehidupannya sehari-hari. Beda jauh sama gue.
"Gue mau ke Sumatera! Ke rumah Kakek-Nenek." kata gue, sebel.
"Jiahahaha, ngapaian kesana?! Mending ikut gue aja yuk! Besok gue mau berangkat ke Paris:)" kata Kak Ranti. WHAT?! Bayangin woy! PARIS, saudara-saudaraaaa........
"HAH?! Emang mami ngijinin?! Ngayal lo!" kata gue
"Yeh.. Apasih yang enggak buat gue.." kata Kak Ranti, dan berlalu gitu aja. Secaralah gue ngambek. Gue nuntut ke Ibu gue buat ngasih gue liburan ke luar negeri.
"Nih, buat ongkos kamu selama di Sumatera, kalo ada apa-apa kamu bilang aja ke Kakek atau Nenek. Disana kalo gak salah sepupu-sepupu kamu juga pada mau ngumpul!" kata Ibu gue sambil ngasih uang yang banyaknya bukan main
"Mi! Kenapa sih aku gak boleh liburan keluar negeri aja bareng Kakak?!" kata gue
"Kamu tuh masih kecil! Belum tau apa-apa!" kata Ibu gue, gak konsisten.
"Hah!? Aku masih kecil? Tadi mami bilang aku udah besar, gaboleh manja! Terus sekarang mami bilang aku masih kecil!? Kenapa sih mami pilih kasih!?" kata gue "Aku berangkat mi!" kata gue sambil ngangkat koper dan berangkat ke Bandara.
Gue berangkat dan marahan sama Ibu gue 'sendiri'. Bodo. Ibu gue emang pilih kasih banget. Gue gak suka diginiin. Gue berangkat naik taksi, sekkitar jam 10 pagi gue berangkat. Pikiran gue melayang-layang, antara emosi, kesel, pengen nangis, semua campur aduk. Gue emang lemah banget! Harusnya gue bisa lebih dewasa dari kakak-kakak gue, tapi gue gabisa.
Jam 1 siang, pesawat berangkat. Dengan berat hati, gue pun pergi ke Sumatera. Entahlah, gue milih untuk lebih banyak diem. Gue males ngapa-ngapain, alias mager. Ibu gue emang gak peduli banget sama gue, sampe-sampe gue gak di smsin sama dia pas mau berangkat. TT_TT

15.00
Gue sampe di Sumatera. Gue gak tau harus kemana. Gue gak tau alamat rumah Kakek-Nenek gue, dan lebih parahnya lagi handphone gue lowbatt, harusnya gue nelpon Ibu gue buat nanya dimana alamatnya. AAAAAHHHHHH!!!
Gue nyoba jalan. Pura-pura ngerti daerah Sumatera. Terakhir kali gue ke Sumatera pas umur gue 2/3 tahun. Nah sekarang? Umur gue udah 17 tahun men! Udah berapa tahun tuh gue udah gak kesini. Seinget gue sih nama jalannya Cendrawasih apaa....gitu. Oke, gue milih buat nanya supir taksi. Tapi gue gatau apa yang harus gue tanyain. Gue berasa anak TK banget disini.
"Misi Pak, numpang nanya... Di daerah sini ada yang namanya daerah Cendrawasih gak?" kata gue
"Hah? Cendrawasih? Oh, ada dek ada! Mau bapak anter?" kata bapak-bapak itu dengan logat Sumateranya
"Oh, gausah pak. Jauh gak ya dari sini?" kata gue
"Ngg.. Gak terlalu sih dek.. Lurus aja terus.... Nanti sampe mentok, belok ke kanan.. Nah, lurus lagi deh terus.. Sampe ada Spanduk 'Pedesaan Cendrawasih' dek" kata bapak-bapak itu
"Oh, yaudah makasih ya pak.." kata gue
"Sama-sama dek.."kata bapak-bapak itu
Lurus-mentok-belok kanan-lurus. Sekarang cuma itu doang yang ada di dalem pikiran gue. Setelah gue ikutin apa yang dibilang bapak-bapak tadi, gue rasa gue malah kesasar. Gue gak ngeliat spanduk 'Pedesaan Cendrawasih' atau yang lainnya. Semakin gue ikutin jalannya, semakin jauh gue dari perkotaan. Duh, dosa apa gue nolak tawaran buat dianter sama bapak-bapak tadi itu. -,-
Emang sih gue udah mulai ngeliat gunung-gunung berderet walaupun samar-samar. Tapi gue masih belum yakin kalo disini tempat Kakek-Nenek gue. Gue coba jalan lagi, jalan lagi, dan jalan lagi. Dan gue capek. Gue istirahat sekitar 1 jam. Sambil nanya lagi daerah Cendrawasih itu dimana.
"Bu, daerah Cendrawasih ada dimana ya?" kata gue
"Oh, ikutin aja dek jalannya, entar juga ketemu. Emang mau ngapain dek disana?" kata Ibu-ibu itu
"Ngg.. Mau ke rumah Kakek-Nenek saya Bu.." kata gue
"Ohh..." kata Ibu-ibu itu dengan muka serem. Serem bin panik.
Gue lanjutin jalan lagi, nelusurin jalan gak jelas. Gue selalu disuruh ngikutin jalan aja. Tapi kenapa yang gue gak pernah nemuin daerah itu. Errh. Berjam-jam gue jalan, gue jadi ngerasa bopung banget. Setelah gue ikutin setiap jalannya, gue nemuin daerah yang emang lebih mirip hutan. Gue coba jalan lagi, tapi semakin gue masuk semakin ragu. Tapi gue lawan rasa ragu gue. Hari semakin gelap, dan gue rasa gue nyasar di hutan. Bodoh. Bodoh sebodoh bodohnya orang bodoh. Dari kota, sampe bisa nyasar ke hutan kayak gini? Absurd.
Di dalem hutan itu gue emang bener-bener gak bisa nyari jalan keluar. Semuanya berlangsung cepet banget. Baru aja gue masuk ke hutan itu, terus gue dengan cepet lupanya nyari jalan keluar dari situ. Errh. Jadi? DIMANA RUMAH KAKEK-NENEK GUE!? Karena hari udah gelap, gue terpaksa tidur didalem hutan absurd itu.
Gue tidur di hutan itu. Hanya beralas daun yang ditumpuk-tumpuk. Jadi ngerasa kayak anak burung........ Keadaan di hutan ini tuh emang gelap banget. Untung aja korek api punya Bapak gue tadi gue ambil. Entah kenapa gue bisa reflek nyolong korek api punya Bapak gue itu. Jadi, sebelum terlalu gelap, gue terpaksa ngambilin ranting pohon yang lumayan gede itu buat bikin api unggun. Lumayanlah dapet ilmu dari pramuka.

Pagi
Pagi di hutan ini emang indah banget. Suara apa aja ada disini, asal jangan binatang buasa aja yaa... Oke, hari ini gue mau ngelanjutin perjalananan buat nyari jalan keluar. Gue gak bawa kompas. Jangan tanya kenapa gue gak bawa kompas. Jawabannya adalah karna tujuan pertama gue adalah bukan untuk survival.
Pagi ini gue gatau harus sarapan apa, gue udah dibekalin uang banyak tapi mana mungkin ada warung terpencil yang ada ditengah hutan kayak gini.. Jadi siap-siap aja gue makan apa adannya yang ada di hutan ini..
Sebenernya sih gue berani aja buat sok-sokan jadi tarzan di hutan ini.. Makan apa aja yang ada disini.. Tidur dimana aja.. Tapi masalahnya bukan itu, jadi tuh gue punya phobia ular. Denger namanya aja gue udah merinding, gimana kalo ketemu coba. Lagian tuh ini di Sumatera. Yang terkenal sama harimaunya itu, gue takut aja kalo main lebih dalem lagi nanti gue dimangsa gitu, hiiiiiyy..............
Selain takut ular, gue juga takut sama satu hal lagi. Yaitu takut gabisa keluar dari hutan ini TT^TT gue gamau ngabisin sisa liburan gue dan sisa hidup gue di hutan iniiii....... Gue paling gak bisa banget jauh dari keluarga, sodara, pacar... Ehiya gapunya pacar. Pokoknya gabisaaaaaa :'( Hari pertama di hutan ini... Yaampun, semua serba susah. Air gak tau dimana, kalo mau makan harus manjat pohon dulu... Errh. Gue butuh temen di hutan ini. GUE BUTUH TEEEEMMMM...........

BRRRUUUUUKKKK!!!


Eh? Apaan tuh?! Tiba-tiba ada suara kenceng luar biasa. Berasal dari belakang pohon besar dan tinggi itu.......mistis zkale-_- Gue ngedeketin pohon itu, dengan langkah seperti pencuri yang mau maling jemuran. Perlahan tapi pasti... Gue sembunyi dibalik semak-semak yang rimbunnya naujubileh. Gue takut itu binatang buas yang lagi berlibur di daerah pinggir hutan, atau mungkin turis dadakan yang ikut nyasar gara-gara orang yang dengan sengaja ngasih alamat gabener. Entahlah, gue gatau.
Tapi tiba-tiba keluar asap dan bau angus. Gak lucu banget kalo sampe ada mobil jatoh ke hutan kayak gini. Mobilnya berasal darimana coba? Atau mungkin robot masa depan? IYA! Robot masa depan yang nyampe duluan di hutan ini! Bener!

"Tolong.... To....Toloooo......nngg....."


WHAT?! Robotnya bisa ngomong?! Eh, apansi kok jadi robot. Itu suara manusia! Udah pasti ada manusia dibalik sana. Atau jangan-jangan serigala yang nyamar jadi nenek-nenek?! Ohmygod! Dongeng banget sih pikiran gue=="
Gue langsung aja ngintip sedikit dari semak-semak, dan ternyata........ APA?! Gue kucek-kucek mata gue dan langsung ngeliat lagi........ TERNYATA BENER!! Ada... Ngg.... Aduh.. Itu loh.. Ada... Anu... PESAWAT JATUH O.O
Demi bintang-bintang dilangit, bulan di angkasa, matahari disebelah barat, GUE GAK SALAH LIAT BO! Tapi sayangnya cuma bagian ekor pesawatnya aja. Mungkin pas jatuh, pesawatnya kebelah-belah gitu kali yaa.... Ngg.. Gue samperin dulu deh.. Siapa tau ada korban selamat dan bisa jadi temen gue. Temen kesasar maksudnyaaa.............senasib gitu,hehe
"Ada orang? Halooo?" kata gue, berlagak kayak orang linglung
"TOLONGIN GUE!!! ADUUUUHHHHHHHH......" kata orang dari dalem pesawat itu
"Dimanaa?!" kata gue
"CARI WOY! BURUAN!!" kata orang itu 'lagi'
"YAUDAH SIH NYANTE. GAMAU DI TOLONGIN NIH?!" kata gue yang ikutan nyolot. Kayaknya sih laki-laki yang minta tolong ke gue itu..
"Ehiya iya! Tolongin dund, atit nich" kata orang itu dengan gaya alaynya. bodoh.
Gue langsung nyari orang itu kesana-sini. Dan... Yak. Dia ada di seat paling belakang. Dekat WC, oh no! Ternyata dia kejepit seat depannya, ngaahaha. Ngakak dehyaa~ ngg... Gue belum bisa ngeliat mukanya. Mukanya aja ketutupan seat depannya itu x)
"Ini elo kan? Yang tadi minta bantuan ke gue itu?" kata gue sambil nyolek-nyolek tangannya
"IYA BURUAN SAKIT BANGET INI!" kata dia
Gue langsung aja bantuin tuh orang. Seatnya emang bener-bener berat. Jadi butuh waktu lama buat gue ngangkat satu seat itu. Dan ternyata yang gue tolongin itu bener cowok! Jengjeeenngg...... Demi bintang dilangit, ikan di lautan, bintik-bintik di langit, COWOK INI GANTENG BANGET BOOOO~ <3
"Thanks yeh! Haduh gila! PESAWAT GUE JATOH BRO!sial!" kata dia "Eh? Nama lo siapa? Gue Reyhan. Pake Y ya, bukan I" kata dia sambil ngejulurin tangannya
"Oh, ngg.. Gue... Zara" kata gue. Ternyata si ganteng yang baru aja kena musibah ini namanya Reyhan! Reyhan, pake Y bukan I. Panjang juga ya namanya. Hahaha.
Oke, kali itu doa gue terkabulkan. Gue dapet temen kesasar bareng. Lumayan loh, kesasar di hutan bareng cowok yang gantengnya luar binasa ini, muehehehe~
Gue banyak bertukar cerita sama Reyhan-pake-Y-bukan-I itu. Dia bilang kalo pesawatnya bakalan terbang ke Medan. Katanya sih dia mau ke rumah keluarganya gitu.. Dia bilang kalo tiba-tiba ada burung gajelas yang nyangkut di baling-baling pesawat, terus pesawatnya jatuh gajelas gitu. Amazing...
Gue juga cerita, gue nyasar kesini gara-gara orang-orang pada jahat sama gue ngasih unjuk jalan yang gak bener. Huhuhu. Ohiya, ternyata Reyhan baik loh. Dia nyariin gue buah yang seger-seger buat makan siang di hutan ini. Aihihi, udah ganteng baik pula. Perfect deh.... Ehtapii... Gue tau diri juga sih.. Gue kan jelek, item *gak juga sih*, dekil, rada gendut, pemales.... Hah.. Musnah deh harapan gue buat ngejalin hubungan 'lebih lanjut' sama Reyhan ini..ckck..

Seminggu di hutan...
Ternyata gak seindah yang gue kira.. Di hutan ini susah banget buat nyari air! Jadi semingguan ini gue cuma ngandelin air mineral yang gue beli kemaren di warung. Itu juga tinggal dikit, belum dibagi-bagi bareng Reyhan......
Bukan cuma air yang susah dicari! Semingguan ini gue juga cuma makan buah-buahan yang asli seger banget. Gue gak makan daging, nasi, sayuran atau yang lainnya. Cuma buah. Gimana gak sakit coba? Tapi biar bagaimana pun gue sama Reyhan harus tetep ngejalanin hidup walapun kayak gini....
"Rey.. Mules niihhh... Adddduuhh...." gue megang perut gue sekenceng-kencengnya, sakit. Sumpah.
"Hah?! Kenapa!? Lo kenapa Zar?!" Reyhan ngegoyang-goyangin bahu gue
"Gue rasa.... Gue... Adduuhh... Gue.... GUE GAK TAHAN REEEYYY....." gue pergi ninggalin Reyhan, berasa sinetron abis. Tapi asli, gue sebenernya gak tahan buat buang air .-.
"Zar? Lo.. Diare?" Reyhan nanya setelah gue balik dari semak-semak tempat gue...nyetor.
"Kayaknya sih... Tapi... Adddduuhhh..... MELILIIIITTT....." kata gue sambil lari lagi ke belakang semak-semak. Yap. Nyetor lagi...

2 hari... 3 hari.... Gue diare. Sialan. Nyari diapet di tengah hutam begini mana dapet coba?! Kampret. Tapi untungnya ada my heroes, Reyhan-pake-Y-bukan-I, yang setia nungguin gue sampe gue sembuh. Ouh, sosweet:3 Padahal pas gue sakit, bawel gue udah kronis banget. Minta inilah itulah, ngeluh inilah itulah. Tapi kuping Reyhan kebal banget, man!
Setelah masuk ke hari 14 gue di hutan ini, gue mulai sedikit sembuh. Udah enggak pernah nyetor berkali-kali lagi. Malu banget gue harus gali lubang dan tutup lubang setiap hari. Memalukan! Untung cuma ada Reyhan disini, kalo sampe ada yang tau lagi, beh, malu banget gue!
"Reyy.. Kapan sih kita bisa keluar dari hutan ini? Udah gak betah nih... Kalo mau makan harus metik buah dulu, kalo mau minum harus ambil di sungai, kalo mau tidur harus ngumpulin daun-daun dulu.. Gue capek Rey.. Belom lagi harus ketemu sama binatang buas gajelas gitu, gue takut Rey..." gue coba ngungkapin apa yang gue rasain selama ini..halah. berasa lagi nyatain cinta aja deh-_-
"Sabar Zar.. Gue juga capek kok.. Tapi kita harus tetep ngelanjutin hidup kita ini. Gak mandek di tempat nunggu ajal gitu aja.. Gue janji deh Zar, bakalan ngejagain lo dari semua yang lo takutin kok.." Reyhan nyoba nenangin gue. WHAT?! Reyhan bakalan jagain gue? Sosweet untuk yang berkali-kalinya:3
Gue ngobrol panjang lebar sama Reyhan. Tentang semuanya. Tentang gue yang marahan sama Ibu gue sebelum berangkat ke Sumatera ini. Reyhan juga cerita tentang kenalan barunya yang oke banget. Katanya sih cewek, dia mendekati perfect. Walaaahh, gue merasa tersingkirkan... Kenalan barunya itu selalu dia bangga-banggain didepan gue. DIDEPAN GUE, MAN!!
Gak salah dehya gue sering galau ditengah hutan kayak gini. Kadang gue juga sering nyuekin Reyhan yang lagi ngomong tentang 'Si Cewek Perfect'nya itu. Kenapa? Gue cemburu man!! Gue yang selalu dibakar emosi gara-gara tau dia udah mulai punya 'hati' sama si perfect itu!damn!
Yayaya, harusnya gue mikir jalan keluar dari sini dan langsung ngabur ke rumah Kakek-Nenek gue. Tapi gue malah ngegalauin si ganteng ini.. Ohmy...god.
"Lo lagi ngapain Rey?" tanya gue yang lagi ngeliatin apa yang Reyhan liatin
"Enggak, gue rasa gue ngeliat semak-semak itu goyang-goyang gak wajar..." kata Reyhan, bikin gue penasaran. Dan bener aja, semak-semak itu tiba-tiba ngeluarin peri cantik yang gak wajar ada di hutan ini. Eh. Bukan peri! Melainkan cewek biasa yang sepertinya seumuran sama gue.
"Heyy!! Akhirnya gue nemuin kalian! Kalian korban pesawat jatuh itu kan?! Gue juga!" kata cewek itu sambil ngegaruk-garuk tangannya yang kayaknya abis digigit serangga kecil nakal.
"Ngg.. Gue.. Gue bukan.. Ngh.. Dia yang korban pesawat jatuh, bukan gue.." kata gue, sambil nunjuk Reyhan yang masih nganga ngeliat bidadari keluar dari semak-semak, shit!
"Oh. Hey! Lo kan yang waktu itu di ruang tunggu pesawat itu kan? Iyakan?" kata cewek itu
"Hah? Ngg.. Eh? Apa? Gue? Iya, gue yang kenalan sama lo waktu itu.." kata Reyhan. Wow. Jangan bilang kalo bidadari yang keluar dari semak-semak ini cewek perfect yang diceritain Reyhan waktu itu. Huaaahuhu. Penderitaan gue bertambah deehhh :'(
"Ohiya, itu siapa cewek lo? Kenalin, gue Rachel" ternyata namanya Rachel. Etapi?! Gue dibilang pacarnya Reyhan!? Fly tingkat kecamatan guys~
"Hah?! Pacar?! Enggak! Bukan bukan!" kata Reyhan. Buru-buru deh gue jatuh, errh.
"Ohaha, boleh kan gue bareng kalian?" kata Rachel
"GAK!" kata gue, tentu aja dalem hati. "Boleh kok boleh... ;;)" gue nunjukin muka manis gue yang sebenernya kesel banget
"Iya bener, gapapa kok!"kata Reyhan, matanya masih lopelope.hm.
Seharian penuh si Reyhan nempel sama Rachel. Emang sih si Rachel itu kayaknya perfect banget. Sifatnya udah kayak orang dewasa banget, sekarang gue ngerasa mulai agak sehat semenjak ada Rachel. Yap. Dia ngebikinin ikan bakar buat gue dan Reyhan. Setelah berminggu-minggu nyomotin buah terus, akhirnya gue bisa ngerasain daging lagi :3 Tapi tetep aja gue jeles abis pas ngeliat Reyhan bercanda terus sama si Rachel. Suramnya....
Seminggu... Dua minggu... Reyhan sama Rachel tambah deket aja, bikin gue enek ngeliatnya. Jadi selama 2 minggu ini gue lebih milih diem daripada buka mulut tapi malah ngomel-ngomel. Mending diem deh. Walaupun rasanya cemburu tingkat dewa, tapi gue kan bukan siapa-siapanya Reyhan. Oke gue ngalah :'(
"Zar tau gak? Cewek secantik Rachel ternyata udah punya pacar tau. Malah udah tunangan." curhat Reyhan tiba-tiba. Apa coba maksudnya
"So?" kata gue, jutek.
"Ya.. Gapapa sih...." kata Reyhan. Dia curi curi panda ke gue.awaw:3 "Ngh, lo udah ada pacar juga ya?" kata Reyhan TIBA-TIBA.
"Hah? Gue? Gak. Gue jomblo. Sekalinya pacaran pasti disakitin." kata gue
"Hahaha.." kata Reyhan. Hari itu dia jadi cerita banyak sama gue, mau tau tentang apa? Tentang PACAR. Tentang pacar saudar-saudaraaaa..... Sekarang dia lebih milih curhat ke gue daripada nempel bareng Rachel. Tapi tetep aja Rachel gak ngerasa terganggu, anehkan? Emang. Mungkin karna si Rachel udah punya tunangan kali ya....

Besoknya... Hari terindah gue!
"Zar, ikut gue bentar yuk!" kata Reyhan
"Kemana?"
"Ke suatu tempat" Yap. Reyhan berhasil bikin gue penasaran lagi. Gue nurutin apa yang dia bilang. Harus make penutup mata dulu buat ketempat itu. Okelah, gue berharap gak ada binatang buas yang harus gue liat di depan mata gue nanti.
"Yap. Udah sampe! Buka mata lo" kata Reyhan yang nyuruh gue buka mata. Gue buka mata gue. Dan... TARAAA! Gue ngeliat pemandangan indaaaahhh..... Banget! Air terjun... Tebing... Bukit.. Aih, keren!!
"Haaahh?! Keren banget Rey!" kata gue
"Keren kan? Hehe.. Kita duduk-duduk dulu yuk!" kata Reyhan
"Boleh-boleh!" kata gue. Akhirnya gue sama Reyhan duduk dideket tebing. Astagaaa... Keren banget! Nah, ini dia nih yang bikin tambah indah..
"Ngg.... Zar?" Reyhan membuka percakapan. Yang tadinya cuma ada suara air terjun doang, sekarang udah mulai ada suara percakapan dari gue dan Reyhan.
"Apa?:)" kata gue
"Lo tau gak?" kata Reyhan. Gajelas.
"Gak." kata gue, polos. Polos abis.
"Gue... Gue sayang banget sama lo" kata Reyhan
"Hah? Haha. Makasih." kata gue. Salting. SUMPAH INI KAYAK MIMPI!
"Kok tanggepannya gitu doang sih?! Bilang kek lo juga sayang sama gue gitu!" kata Reyhan. Bah, nyolot!
"HAH?! Hehe, iya... Ngg.. Gue juga... Sayang sama lo.." kata gue
"Oke.. Kita bisa......." kata-kata Reyhan terputus, setelah ada....
"HEY! DISINI! TERNYATA MEREKA DISINI!" kata orang gak jelas yang dateng darimana juga gue gatau.
"Hah? Ada apaan nih?!" kata Reyhan
"Kami tim SAR nak! Kami sudah berhari-hari mencari mu!" kata bapak-bapak itu "Selamat ya nak! Kamu selamat!" kata bapak-bapak itu lagi. Gue sama Reyhan cuma bisa cengo. Cengo, dan cengo. Setelah tim SAR ngejemput Rachel, gue, Reyhan dan Rachel pun pergi pulang ninggalin hutan. Shit! Kenapa semua orang dateng ngejemput gue pulang pas Reyhan mau nembak gue!? Freaaakkk!!! OOOOOHHHH, SUNGGUUUHHHH!!

Setahun kemudian.
Yayaya. Setelah gue ninggalin hutan itu dan balik ke rumah gue, gue gak pernah tau lagi dimana si Reyhan. Sumpah ini ngeselin banget. Gue nyesel banget gara-gara tim SAR dateng, Reyhan gak jadi nembak gue. Padahal gue lagi terbang-terbangnya tuh! Mana pemandangannya cool banet lagi! Ngh. Tapi gak sesurem yang gue kira kok. Pas itu....
Ting Tong...
"Bibi.... Bukain pintunya dong! Aku lagi sibuk nih!" kata gue yang lagi ngerjain tugas yang seabrek-abrek. Emang stres tuh guru, ckck.
Ting Tong... Ting Tong...
Pintu masih belum dibukain. Kampret nih bibi.
"IYA TUNGGU BENTAAARRRR...." kata gue, setengah kesel gue beranjak dari kamar gue dan bergegas ngebuka pintu itu.
"Nyari siapa yaa?" kata gue. Tapi gue malah terpaku ngeliat orang yang ada didepan gue. Seorang cowok make kacamata, jam tangan, kemeja rapi, sepatu snikers. Oh my god. Diaa...
"Hai, masih inget gue kan?" kata dia
"Lo......" kata gue yang masih linglung
"Iyaaayayayaaa.... Gue Reyhan! masa pangling sih sama gue? Tambah ganteng ya gue? Haha" kata dia. APA?! REYHAN?! WHAAAATTTTT?! Gue masih ngegedein mata gue yang bermaksud gak percaya kalo itu Reyhan. Masa itu dia?! Gue buru-buru ngeliat penampilan gue yang masih make celana pendek dengan kaos seadanya doang. Belom lagi rambut yang gatau acak-acakan apa engga. Siaal! Kenapa dateng pas di waktu gak tepat kayak gini!!
"Heeyy? Kok diem?" kata Reyhan
"Eh?! Enggak kok. Ngg... Gue ganti baju dulu ya!?" kata gue
"Enggak usah. Masih cantik kok..." kata Reyhan. PAGI-PAGI UDAH BIKIN NGEFLY!!ajdhwjgenasn
"Ehehe:$" kata gue
"Yuk ikut gue!" kata Reyhan. Sama kayak dulu di hutan, dia selalu bikin gue penasaran. Gue dibawa ke dalem mobil dan di bawa ke... entahlah. Gue aja gatau kenapa Reyhan-pake-Y-bukan-I ini tau rumah gue darimana.
Ngg.. Sekitar 30 menit kemudian, gue sampe. Ketempat dimana gue bisa ngeliat semua gedung dari atas.. Ada padang ilalang.. Ada taman... Gak kalah indah kayak tempat di hutan yang dulu...
"Duduk dulu yuk.." kata Reyhan "Gue mau ngelanjutin yang dulu.. Gue.." kata dia
"Gue...Sayang sama lo.. dan.. Lo mau gak jadi pendamping hidup gue?" kata Reyhan.
"Ngg.. Mau.." kata gue. WOAAAHHH... MIMPI JADI KENYATAAN SAUDARA-SAUDARAAA....
Gue sama Reyhan resmi pacaran. Yep! Jadeehh?! Pulang dari hutan gue bawa seorang pangeran jatuh dari pesawat. Muaheuaheuaheu~