1/21/12

Best Friends or Friends

Hari ini, gue bakalan ngungkap apasih arti sahabat. Oke gue tau ini terlalu lebay, tapi menurut penelitian gue tentang 'sahabat' menurut orang disekitar gue itu beda.

Mulai dari yang namanya twitter, yap, bio twitter.
Siapapun yang ada namanya di bio twitter seseorang, itu namanya sahabat. Cuma itu bukti kalo orang yang ada di bio twitter lo itu adalah sahabat lo? Pikir logis deh. Lebih milih nama lo ditulis di bio twitter orang, tapi dibelakangnya sama aja nusuk dari belakang, atau nama lo ditulis di hati orang tanpa ada yang tau siapa nama sahabat yang ada di hati lo itu dan dia bersikap baik sama lo? Sadar bray, sahabat itu gak bisa diungkapin pake kata-kata, tapi ditunjukin pake sikap.

Next, genk.
Genk apalah, genk inilah, genk itulah. Alah basi! Buat apa bikin genk tapi tetep aja ada musuhan, ada berantemnya, ada hina-hinaannya? Genk yang gak punya solidaritas sama sekali. Genk yang baik tuh genk yang ngangkat nama baik anggota di genk lo itu! Bukannya malah ngejatohin nama salah satu anggota dari genk lo itu. Terus, genk yang baik itu juga gak pake pangkat! Si inilah yang jadi ketua, si itulah wakil ketua. Kenapa gak sekalian pake bendahara sama sekertaris juga? Harusnya genk yang baik itu semuanya sederajat, sama semua! Gak ada yang namanya ketua, gak ada yang namanya pembokat.

Next,
Sok bilang "Lo mau ya jadi sahabat gue?" tapi dibelakangnya ngejelek-jelekin. Sok bilang "Janji ya lo bakalan jadi sahabat gue?" tapi setiap ada temen baru temen lama dilupain. Ngapain sih bilanag kayak gitu tapi gak ada bukti sama sekali? Mendingan netral. Gausah bilang kayak gitu tapi sikap lo tetep baik kesemua orang. Gausah caper bilang kayak gitu! Omongan lo bisa aja cuma Janji Palsu.

So?
Sahabat itu 'kita' bukan 'kami'
Sahabat itu ada 'Take and Give' bukan 'Take or Give' doang!
Sahabat itu ada hubungan timbal baliknya
Sahabat itu bukan ngetawain 'dia' tapi ketawa bareng-bareng
Sahabat itu bukan ada pas seneng aja....