7/5/10

I Love Mom

Awalnya ada sebuah anak bernama dika. dika terlahir di keluarga yang sangat kaya, namun dika tidak tahu mengapa ia bisa kaya. dika mempunyai 2 orang sahabat yaitu : harry dan randy. hubungan antara dika dan orang tuanya tidak harmonis, karena orang tua dika sibuk bekerja.
Di pagi hari, dika bangun sambil menguap ,"hoaahhhh...", suara dika menguap. dika langsung mandi dan bergegas untuk sarapan. Setelah sarapan dika langsung berangkat ke sekolah, namun ibu dika memanggilnya,
" Dika!! kamu berangkat ke sekolahnya bareng mama aja ya..", kata mamanya dika
," gak !!!", kata dika sambil lari kabur(kabur ke sekolah sendiri). itu kebiasaan dika di pagi hari.
Sampai di Sekolah, dika langsung di sapa oleh kedua sahabatnya,"hai dik!", kata harry,"hai", jawab dika lesu,"knapa lagi lo?", tanya randy,"yah.. biasa lah.. ortu gue..", jawab dika malas,"yaudahh lah.. kita masuk kelas aja dlu!", kata Randy. Akhirnya mereka masuk ke kelas dan mengikuti pelajaran hari itu.
sepulangnya dari sekolah, dika mengganti bajunya. tiba2 ada telepon dari mamanya dika. kata mamanya dika : " dika.. kamu jgn kemana2 ya.. nanti mama jemput km soalnya kita mau pergi ke rumah nenek. dan kamu siapkan baju2 kamu untuk salinan di sana.." kata mamanya dika. namun dika langsung menutup telpon dari mamanya itu. Dika langsung menyiapkan baju2nya uuntuk di pakai di rumah neneknya nanti.
beberapa lama kemudian mamanya dika datang, " dika kamu sudah..", kata2 mama dika terputus karena mama dika di tinggal berbicara sendri."dika !!! cepat kamu masuk ke mobil!", kata mama dika kesal. akhirnya dika naik ke mobil sambil pura2 sibuk memainkan PSPnya. "mama tuh udh cape ya sma perilaku kamu! mau kamu tuh apa sih ? semua udh mama kasih !! itu balasan km?!" kata mamanya dika sambil mengendarai mobil tanpa ayahnya dika,"ma, banyak yang mama blm ksh ke dika! dika blm ngerasain ksh syg mama! mama harus selalu kerja, kerja, dan kerja!! kapan mama ada waktu untuk aku ? gak ada kan?!", kata dika membentak,"mama tau, mama tau!! mama kurang wktu untuk km, mama tuh kerja trs mama tau!!", kata mamanya dika ," kalo mama udh tau yaudh knp gak di ubah sikap mama ke dika?", kata dika,"oke.. mama tau mama salah!! sekarang dlm 3 hari ini, km bs liburan sma mama.", kta mamanya dika menyerah. selama 30 menit dika berdebat dgn mamanya.
sampainya di rumah neneknya dika, dika di sambut oleh seorang ank prempuan yg berambut pjg ikal "hai, kamu dika ya? cucu nenek yg punya rumah ini kan?", tanya ank itu betubi2."ia lo tau gue dari sapa?", tanya dika ," dari nenek yang punya rumah ini..", kata ank itu,"heh.. sudah.. ayo ayo bantu mama angkatin barang2 mama ini..", kata mamanya dika,"biar saya saja yang bantu. mas dika duduk aja.. kan capek!" kata ank prempuan itu," baguslah !!", kata dika sambil duduk di kursi teras.
akhirnya dika masuk ke rumah neneknya,"ass. nek gmn kabarnya ?", kata dika baik2 sambil memeluk neneknya,"wass. baik kok baik.. gmn kbr cucu nenek nih?", tanya neneknya dika,"baik dong nek..", jwb dika senang.dika memang lebih dekat dgn neneknya dari pda ibunya sendiri.
di desa tempat rumah neneknya dika, ada sungai yang sangat pjg dika sering main di sungai itu. tiba2 saat dika sedang merenung memikirkan ibunya, "hai..", sapa ank prmpuan yg tadi,"ngapain lo di sni?", kata dika,"aku cuma mau nemenin doang kok ga apa2 kan?" kata ank prmpuan itu,"yaudah..!",jwb dika,"eh ia.. nama ku yasmin..", kata ank prmpuan itu yg trnyta yasmin,"oh.. salam knal" kata dika.. akhirnya mereka saling kenal mengenal dan sering bermain bersama. tak terasa sdh 2 hari dika menginap di desa tempat neneknya berada.
"dika.. kita ke sawah yuk !", ajak mamanya dika, "ayo ma!!",kata dika semangat,"kring..kring..kring..", suara HP mamanya dika berbunyi,"halo? oh ia, sekarang? gak bisa di tunda dlu ya pak? oh ya sdh nnti sya ke sna",suara mamanya dika menerima telepon,"sayang kita harus plg skg, soalnya mama ada tamu yang dtg mendadak.. gak apa2 ya?", kata mamanya dika lemah lembut, dika langsung lari ke arah sungai. ternyata dika marah dan sangat marah!! saat di jalan dika berlari sngat kencang sampai2 dia ter tabrak mobil "brruukkk!!!" suara mobil yang menabrak dika. "dikaa!!!!" suara teriakan mamanya dika terdengar sangat jelas. mamanya dika terisak isak dan langsung membawa dika ke klinik terdkat.
dokter keluar dari ruang tempat dika di periksa,"maaf apa di sni ada yg mempunyai gol. darah b ??"tanya dokter,"saya dok!", kta mamanya dika,"ya sudah ikut saya", kata dokter tersbut. ternyata dika kekurangan darah sangat bnyk, bisa2 dika meninggal.untung masih ada mamanya dika, kalau tidak dika sudah hrs meninggal! saat di dlm ruangan stelah dika menrima darah dri mamanya dika lngsung sadar, dan Yasmin bercerita smua itu dan kta yasmin,"km bruntung mmpunyai ibu sprti ibu mu!", kata yasmin,"gak ibu gue tuh gak peduli sama gue! dia cm pduli sm kerjaannya doan!",kata dika,"inget lho, ibu itu yang melahirkan kita! dia yang menggendong km di perut selama 9 bulan! klo mama km lbh pduli ke pkerjaannya itu artinya mm km ingin menafkahi km!!", kta yasmin,"tapi..", kata2 dika terpotong,"sstthh...", potong yasmin smbil mninggalkan dika sndiri. saat mamanya dika ada di ruangan dika, dika berkata,"makasih ya ma.. klo gak ada mama, psti aku gak akn...", omongan dika terputus dan ,"ia.. mama juga minta maaf ya.. : )", lanjut mamanya dika. akhirnya dika berpelukan dengan mamanya. Yasmin pun mengintip dri luar ruangan RS.

" Ibu itu orang yang paling di sayang oleh semua orang.. janganlah kau durhaka padanya.. ingat! surga di bawah telapak kaki ibu!!"