12/21/12

Problem-1

Gue ngaku. Gue ngaku kalo gue lagi dalam keadaan labil. Gue ngaku kalo gue lagi berada diposisi serbasalah. Gue ngaku kalo gue lagi dilanda banyak masalah. Gue ngaku kalo gue gak selamanya bisa tersenyum ngehadapin semua ini.
Tapi gue masih tetep yakin kalo Tuhan selalu bersama gue. Dia tau apa yang terbaik buat gue. Entah udah berapa kali gue nulis kayak ginian, yang jelas gue lagi capek. Capek sama semua orang yang dikit-dikit memperbesar masalah. Dikit-dikit gue yang kena, dikit-dikit gue yang salah.
Dan gue tau... Hidup cuma sekali, gue gapunya waktu buat ngurusin masalah-masalah gajelas. Apalagi buat ngurusin orang-orang yang suka nyindir gue dari belakang. Gue cuma anggap mereka seorang figuran didalam hidup gue yang cuma numpang lewat doang. Gue cuma punya waktu buat orang yang gue sayangin.
Sebenernya gue udah sabar. Pake banget malahan. Tapi ternyata Tuhan sayang sama gue, Dia masih mau nguji iman gue supaya lebih kuat. Dan gue harus lebih bersabar. Karena gue yakin sabar gak ada batesnya, cuma nafsu manusia yang ngebatesin kesabarannya. Jadi buat apa nyelesaiin masalah dengan nafsu? Yang ada masalahnya malahan makin besar kali.
Gue beruntung kok dikasih masalah kayak gini. Karena dengan banyaknya masalah kayak gini, gue jadi bisa cepet dewasa. Dewasa gak diliat dari umur, tapi diliat dari cara kita nyelesaiin masalah dengan keep calm and stay woles.
Karena seberapa banyak masalah lo, seberapa besar masalah lo, dan seberapa kuat kesabaran lo, lo harus tetep ngehadepin masalah itu dengan ngeliat kedepan. Jangan stak ditempat. Lebih baik jalan perlahan atau tidak sama sekali. Dewasa butuh proses.