10/31/12

Halloween

Tiga puluh satu Oktober. Tradisi yang berasal dari Irlandia dan udah jadi kebiasaan bagi setiap warga Amerika Serikat, Halloween, ini lagi semarak-semaraknya banget. Gue gabegitu ngerti yaa sama warga disana, mereka berdandan ala penyihir dan hantu-hantu konyol sambil ngancem "Trick or Treat!" yang artinya "Berikan kami permen atau kami jahili". Duh, please yaaa.. Untung aja Halloween gak ada di Indonesia. Kalo ada di Indonesia.. Mungkin kejadiannya bakal begini...........
Mereka berdandan jadi setan sundel bolong, ada yang jadi hantu kepala buntung, pocong ngesot, suster keramas, setan budek, penyihirIndosiar dan setan gak elit lainnya. 
Lo bayangin yang jadi pocong ngesot tuh gimana.. Aduh..... Halloween buat mintain permen ke rumah-rumah orang terus sambil ngesot.. Siapa yang ngga iba coba.. Ngelewatin becekan tanah, kerikil terjal, lembah bersalju (ini apasih).
Belom lagi yang jadi suster keramas... Jalan ke setiap rumah dengan rambut lagi setengah keramas. Mungkin dia gabakalan minta permen, melainkan minta shampo beserta conditioner-nya. Mungkin dia juga sekalian minta air kali ya gara-gara matanya kelilipan busa shampo. Ckckck.
Terus yang jadi setan budek. Gue saranin, jangan jadi setan yang ini deehhh.... Ini setan yang sama sekali ngga modal tauga... Jalan ke rumah orang buat minta cuttonbudd doang. Entah udah berapa lama nih setan ngga ngorek kupingnya sampe congek-nya numpuk parah.
Dan gue saranin juga buat yang mau jadi Penyihir Indosiar, mendingan lo jadi setan yang lain deh.. Soalnya ini modalnya banyak banget. Lo harus nyewa elang segede apa coba buat lo tunggangin, lagian juga emang ada tempat parkir elang gitu? Lo harus naro elang itu dimana.......Plis mending pikir-pikir lagi....

Bersyukurlah karena Halloween gak diadain di Indonesia. Karena yaa menurut gue ngancem buat ngedapetin beberapa bungkus permen doang itu 'gunanya apa'. Duh setengah-setengah bingwid deh kalo malak. Di Indonesia satu bungkus permen itu gaberarti banget. Mungkin kalo ada Halloween di Indonesia, bukan 'minta' lagi tapi 'ngerampok' sekalian.

Karena setan Indonesia butuh pencerahan....
Salam, Trick or Treat!