10/17/12

Galau Lagi, huft.

Hey dhiyaholic. Kembali lagi dengan gue setelah perdebatan yang terlalu dianggap serius dengan seorang anak yang tidak terima karena postingan gue yang terlalu frontal. Yaaa, gue ngga terlalu nganggep serius sih ya. Karena gue yakin 'mereka' yang mengkritik hidup gue adalah figuran yang numpang lewat dihidup gue. Sebenernya gue keabisan akal buat nulis di blog ini bray. Bukan karena purik atau gimana. Tapi emang bener-bener bingung kudu cerita apaan.

Berminggu-minggu setelah UTS, gue ngerasa ragu dan bimbang. Bimbang akan hasil nilai UTS gue yang pasti bakalan absurd. Ini kali pertamanya gue ngebawa 'contekan' pas Ulangan Umum. Yang harus lo tau adalah, gue bukanlah anak yang sebandel anak yang emang bener-bener bandel dan pakar bandel. Gue ngerasa gue gak jago masalah contek-menyontek. Ini karena gue gak pernah ngebawa contekan, tapi lebih sering nyalin jawaban. Emang sih perbedaannya tipis banget.
Jadi, gue bener-bener ragu. Walaupun gue ngebawa contekan pas UTS, tapi gue gabisa yakin 100% karena belakangan ini gue baru tau contekan yang gue minta dari temen gue adalah contekan yang disalah-salahin sama dia. Terkutuklah kau, nak!
Setiap hari gue kerjaannya galau. Abis ngegalau, terus sok rajin belajar... Gue pusing bray. Bener-bener pusing mikirin nilai gue yang bakalan ancur seancur-ancurnya muka lo yang lagi baca postingan ini. Gue gabisa bayangin bakalan dapet peringkat keberapa gue dikelas 8 ini. Dan gue rasa gue bakalan kesingkir sama anak-anak yang udah pasti 'pinter' karena kelicikannya ngebuat contekan yang salah buat gue........
Gue pun curhat sama bokap masalah beginian, udah jelas gue yang salah bukannya belajar malah nyontek. Dan dengan tegas dia bilang.... "Sudahlah, gapapa! Yang lalu biarlah berlalu!" kata bokap gue sambil mengepalkan tangannya dan mengangkat setinggi-tingginya. Gak segitunya juga sih..... Dan perkataan bokap seakan berlagak seperti ustad pakar galau pemberi pencerahan. Gue pun tambah galau....
Gue galau sampe gue mempermalukan diri gue sendiri didepan semua temen kelas gue... Entah kenapa galau gue malah berlanjut... Tepatnya pas Kelas IPS. Dimana gue dan kelompok gue disuruh maju untuk ngejawab soal kelompok yang dikasih guru gue. Disitu, gue kebagian yang ngebaca. Baris pertama.........lancaarrr..... Bari kedua...........bebas macet..... Baris ketiga................keselek. Cuma karena 'kepanjangan VOC' satu kelas gue pada ngakak.
Begini ceritanya ketika gue ngebaca jawaban kelompok gue, tersendatlah pas gue ngebaca kepanjangan VOC "......Pada tahun 1602 VOC atau Vere...vere...enik..de.. O..Ost.. Indis...ce.. Com..pak..nie........." seketika isi sekelas pada ketawa. Terutama.................................guru gue. Dengan entengnya rahang dia, dia berkata "HAHAHAHA. HAHAHAHA. HAHAHAHA" dia ketawa, gue purik dengan muka merah pekat. Gak pekat juga sih........ "Tadi kepanjangannya VOC apa?HAHAHAHAHAHAH" lanjut guru gue. Gue baca lagi. Semua ngakak lagi. Muka gue mau ditaro dimanaaa........................
Dan kejadian memalukan terjadi lagi pada saat Kelas Bahasa Indonesia, pas praktek drama. Lagi-lagi, gue dipermaluin karena 'koreng-korengan' yang dibikinin sama Sekar. Gue yang berperan sebagai anak yang difitnah dan didorong 'pelan' abis itu kaki gue langsung berkoreng-koreng. Bener-bener absurd. Kata dia "Udah pake koreng-korengan aja!! Biar lebih menarik dramanya!" gue pun nurut.
Kejadiannya saat si Sekar, sebagai Monika, ngedorong gue gara-gara gaterima sama tingkah gue. Gue yang didorong pelan tertiba-tiba langsung korengan. Dan dengan kompaknya setelah drama selesai temen-temen gue langsung manggil gue 'koreng'. Miris.