10/27/12

Eya Masih Childish.

Ditemenin sama permen chupa chups, gue siap ngetik.
Entah apa yang gue rasain hari ini. Sedikit random dan absurd. Kadang gue ngerasa lagi sensitif banget sampe-sampe cowok gue jadi korban pelampiasan. Kadang gue juga ngerasa gue gak ngerasa apa-apa. Aneh emang. Gue lebih sering galau sekarang. Bukan ngegalauin cowok. Melainkan gue galau karena gue masih belum bisa ngilangin sifat childish dari diri gue.
Kadang orang pasti pernah ngerasa dirinya terlalu kekanak-kanakan untuk menjadi dewasa. Yang gue rasain sekarang ya gitu. Gue rasa gue gak pantes jadi seorang anak yang udah dewasa, gue lebih pantes jadi remaja yang masih labil dan gak tau siapa jati dirinya.

Gue yakin bukan gue doang yang ngerasa kayak gini.

Lo tau gak kenapa gue nulis kayak gini? Karena gue lagi ngerasa kehilangan. Kehilangan seseorang yang biasa ngedengerin gue curhat. Yang biasa bikin gue ngakak. Yang biasa bikin gue kesel. Yang biasa jadi moodboster. Yang biasa jadi supporter. Gue kehilangan sahabat.
Pernah gue tulis tentang quote dari bokap gue, begini bunyinya :
"Sahabat itu kayak bintang. Walaupun jauh, tapi kita masih bisa ngeliat sinarnya. Bintang itu bisa menghilang, tapi gak bisa dihilangkan. Artinya walaupun sahabat itu datang dan pergi, dia pasti bakalan muncul lagi."
Gue yakin kok sama apa yang dibilang bokap gue itu bener. Yang gue lagi rasain adalah, sahabat gue pergi. Sahabat gue menghilang. Tapi gue yakin suatu saat dia bakalan balik lagi.

Gue gak ngerti harus ngutarain perasaan yang sebenernya kayak gimana. Gue tau gue terlalu childish dan terlalu berlebihan. Tapi ya ini yang gue rasain. Gue ngerasa gue lagi dibeda-bedain. Kata mulut seorang anak yang terlalu jahat, dia bilang :
"Dhiya udah berubah ya. Udah ngelupain kita-kita. Dhiya sekarang mainnya sama si itu terus. Gue males."
Lo tau apa yang gue rasain? Rasanya gue pengen teriak sambil bilang,
Hey! Take a mirror please! Coba pikir siapa yang ninggalin gue bersama masalah-masalah gue? Liat gue please, liat gue! Disini gue lagi nyoba ngehibur diri gue sendiri karena saking banyaknya masalah yang ada dihidup gue, dan looo yang biasa ngedengerin curhatan gue lagi seneng-senengnya main sama temen-temen loooo yang lain.

Sedih.

Kekompakan yang kita bangun sedari lama lo ancurin dengan kalimat kayak gitu. Miris. Gue udah berusaha bersikap cuek. Gak peduli sama apa yang kalian lakuin diluar sana. Tapi rasanya gue gabisa, gue gagal. Gue gagal berpura-pura sok cuek sama kalian. Karena gue peduli.
Tapi kepedulian gue lo bales dengan perlakuan lo yang kayak gitu. Maunya apasih........
Eya salah yaaa? Eya masih kekanak-kanakan yaaaa? Eya terlalu deket yaaa sama temen-temen Eya yang lain sampe dijauhin gini? Iya Eya salah kok... Eya tau...........

Kata Engang :
"Temen itu random. Bahkan aku pernah lebih parah dari kamu. Di kacangin lebih dari tiga hari, dicuekin, dibully. Tapi aku cuek aja, akhirnya mereka balik lagi kan. Dan sampe sekarang pun aku sama mereka semakin deket. Itu namanya sahabat.."

Iya. Troble is a friend. Semoga Allah ngasih kesabaran ke Eya yang banyak ya.