9/24/12

Love.

Yaa seperti yang lo tau, gue Dhiya. Umm, mungkin terdengar aneh kalo disebutin "gue, dia.". Tapi itulah nama gue. Kali ini, ditanggal ini, dibulan ini, ditahun ini, di apalah yang lo mau, gue bakalan bercerita tentang pengalaman asmara yang pernah gue alamin semasa hidup gue. Mulai dari masanya gue masih bau kencur sampe udah bau bangke kayak gini. Walaupun bau bangke kayak gini, muka gue stay baby face braaay.


Yak. Dimulai dari masa-masa gue TK. Gue punya TK yang berbeda-beda disetiap kotanya. Bukan dalam artian gue yang punya sekolah itu, melainkan gue yang selalu pindah sana-sini setiap tahunnya. Pas TK, gue di Malang dan Surabaya, berlanjut sama SD gue di Surabaya dan di Bekasi, seterusnya sampe SMP gue menetap di Bekasi. Perpindahan yang gak nentu ini dikarenakan bokap gue yang dinas sana-sini gajelas. Gue gak ngerasa rugi sih, justru gue jadi punya banyak temen di berbagai kota.
TK. Jaman-jamannya gue masih ada dibawah ketek nyokap gue. Kemana-mana harus sama nyokap dan bareng nyokap. Itu jamannya gue masih manja deh pokoknya. Satu-satunya yang masih gue inget semasa TK itu.... Disaat gue naik mainan, entah namanya apa pokoknya muter-muter, gue naik mainan itu bareng temen TK gue. Pertamanya gue seneng banget main gituan, saking senengnya temen gue muterin mainan itu kenceng banget-banget dan setelah turun dari permainan itu, gue puyeng dan muntah-muntah. Stupid abis. Dan setelah itu gue trauma naik gituan. Gak lagi-lagi....
SD... Sekolah Dasar... Bukan lepas dari bawah ketek nyokap, tapi malah tambah dibekep di ketek nyokap. Apek. Pertama, di Surabaya. Jaman-jamannya gue lagi tomboy abis. Main bola, sok atuh. Balap sepeda, ayodah. Sampe yang namanya ribut sama kakak kelas di SD itu gue banget. Gue di Surabaya sampe kelas 3 sd, dan gue baru ngerasain 'suka' sama orang pas kelas 3 sd itu. Namanya... Gue samarin. Namanya Bejo. Oke, rada sedikit gaelit ya. Jadi gue suka sama dia karena..... Karena dia manis. Manisnya ngalah-ngalahin gula 3 sendok sayur yang super guede itu. Makanya sering gue jilat-jilatin mukanya. Eh, ngga segitunya juga sih... Ya gitu.. Anaknya hitam manis.. Pertama gue gak kenal namanya siapa, padahal kita sama-sama satu ekskul. Pramuka & Sanggar Lukis. Gue suka curi-curi pandang macem di ftv2 gitu. Dianya sih biasa aja gue rasa. Dan yang paling gue inget adalah.... Disaat gue ngeliat si Bejo ngejatohin barangnya, dan dia gasadar ngejatohin barang itu. Gue ngambil barang itu dan.... beginilah jadinya..
"Bejo!!!" panggil gue ke si Bejo hitam manis itu.
"*nengok* *masang muka goblok*"
"Barang kamu jatoh nih!" kata gue. Karena Surabaya itu adalah daerah, maka gue masih ngegunain 'aku-kamu' disana.
"Ohiya! Makasih yo dhi!" kata Bejo.
Dan lo harus tau seberapa tinggi terbangnya gue disaat gue bisa ngobrol walau sepenggal kata doang sama dia. Gue sering merhatiin si Bejo. Dia dianter make mobil Picanto setiap berangkat sekolah. Dia anak 1b, 2b, dan 3b. Dia sering main bola disetiap jam istirahat. Dan sampe gue pindah ke Bekasi, gue masih penasaran sama Bejo..... Tapi dia gabakal pernah tau perasaan gue saat itu. Ngenes..

Pindah ke Bekasi. Kota baru, Sekolah baru, dunia baru....
Di SD gue yang di Bekasi, perbedaannya jauh banget sama di Surabaya. Di Bekasi... Semua serba omongan kasar, entah kebun binatang pun disebutin. Gue pun terbawa. Di SD gue yang di Bekasi.. Gue sempet ngincer orang sampe 2 tahun lamanya. Semenjak kelas 4, gue suka sama seseorang. Namanya.. Disamarkan.. Bambang. Ini bukan guru olahraga gue kok, gue berani jamin dah.. Jadi.. Si Bambang ini sering caper gitu sama gue, kecaperannya bikin gue kepincut. Semacem harapan palsu gitulah... Dia gak pernah jedor gue sampe kita beda SMP. 2 tahun bray.... Berbagai macem cara buat dapetin dia udah gue coba, tapi gue gapernah dapetin dia. Pulang bareng.. Istirahat bareng.. Belajar bareng.. Semuanya bikin gue digantung macem jemuran yang gak bakalan pernah kering. Iya. Gue bakalan digantung selama-lamanya sampe dia ada feel sama gue. Tapi dia gak pernah dapet feel itu. Jadi gue digantung selamanya.
Setahun setelah gue pindah, gue baru sadar kalo si Bejo,inceran gue di Surabaya ternyata udah taken sama cewek lain semenjak kelas 1. Gue rasa ini semua bener-bener gaadil... Disisi lain gue digantung, dan disisi lainnya lagi gue dibikin nyesek.
SMP. Gue masuk ke SMP dengan hati baru dan otak baru. Walau sedikit tersisa bayangan si Bambang, kan life must goes on with or without him. Yakan? Yasudah. Walau kadang pipi sering basah kareng keinget Bambang, tetep tatap ke depan.......

YAKYAKYAAAKK... SMP!! DUNIA GUE BARU LAGI BRAY! Disini nama gausah disamarin ya. Pertama kali gue jadian sama, Yuda. Punya kulit macem albino. Asli gue gatau kenapa bisa kepincut sama dia. Hubungan gue bertahan 2 minggu doang. Itu karena si doi ketauan suka sama sahabat gue sendiri. Haha, parah asli. Next, Heru. Bolak-balik putus nyambung gajelas sama doraemon tanpa kantong ajaib ini. Berkali-kali ribut, berkali-kali putus, berkali-kali balikan. Bener-bener gajelas dan gabanget nih hubungan. Terus sama Riyan. Semacem jadi anak pengajian kalo pacaran sama dia. Tiap hari diingetin solat, ngaji, baca do'a. Aseli, pacaran sama dia kayak pacaran sama ustad yang kelewat gaul, suka ngejuggling bola di kelas.
Gak begitu berkesan sih. Ini nih, sama ini. Namanya Iqram. Anak tercaper yang sempet bikin gue fall in love sama dia. Sering ribut secara dewasa pas pacaran. Sebenernya hubungan kita baik2 aja. Tapi karena kesalah pahaman yang gajelas bikin hubungan gue sama dia sampe situ aja. Nyesek gasih putus gara-gara salah paham doang, apalagi masih sama-sama nyimpen perasaan pas putus. Dulu yadulu.... Tapi setelah saya berobat ke klinik..........eh apansi ini-_- iyaa, setelah gue dapet pencerahan dari anak-anak, akhirnya gue pun move ke si jenong unyu, Elang. Alhamdullilah, diumur hubungan gue sama dia yang masih seumur jagung, masih belum ada ribut2 gajelas.

Dan........... Ini ceritaku, apa ceritamu?
Kirim yaa ke Pe-O-Box dua rebu
di jalan Rawa Lumbu Utara jarang banjir dan terhindar dari polusi.