8/16/12

Gue Bukan Model

Gue sebenernya udah enek banget nih yaa nerima pertanyaan yang bener-bener bikin gue mikir keras. Dan setelah gue mikir keras, gue pun jadi bingung dan galau sama pertanyaan ini. Waktu itu ada orang yang nanya ke gue di twitter, pertanyaannya kayak gini...
"Dhiy, mank loew model eah?"
Seketika gue diem ketika ada orang yang nanya gue kayak gitu. Gue diem dan mikir.... Bukan mikir hah? Emang gue pantes jadi model ya...wow! Melainkan gue mikir ini orang ngomong apaansi.... Setelah itu gue reply.
"Do you speak indonesia? I can't speak alayers language."
Kemudian dia bales..
"Blagu loew dhiy, dulu jgha loew yng ngjarin we kyak gnie!"
Seketika gue diem lagi dan gue mikir lagi. Kapan gue pernah kenal sama nih orang coba...... Gue nyoba buat inget-inget dan gue mikir lagi mungkin nih anak salah orang kaliya. Okeskip. Jadi... Sebenernya banyak yang nanya ke gue "Lo model dhiy?". Satu orang yang nanya gitu ke gue, dan banyak yang ngeRT sekaligus jbjb "Seriusan model?*make emot nganga gede*", "amasasi masasiiiiiii *gebuk2 pelan badan gue* *macem banci aja*". Serius. Gue bingung dah sama pertanyaan lo. Sebenernya....gue tuh ngga pernah yang namanya ngirim foto ke ahli modeling, dan gue gak pernah juga ngelakuin casting. Jadi, GUE MODEL DARIMANAAAAA?????

Sebenernya pertanyaan lo nyinggung abis dah. "Lo model dhiy?". Gue jadi sering nyibir diri gue sendiri..... Model apaan! Model obat cacing kaliye. Atau engga model majalah Trubus yang bagian nyiram-nyiramin taneman. Lo kata gue nenek-nenek, sering nyiramin taneman.
Dan seriusan deh, setiap ada yang nanya gue kayak gitu dalem hati gue udah gue aminin. Yaaa siapa tau dari hobi gue yang ngebasket terus jadi pindah profesi jadi modeling. Yakaleee...

Tapi.... Kata orang sih gue gak cocok jadi model kalo sifat gue masih 'begini', lebih tepatnya kata kakak gue dan pacarnya. Sekongkolan tuh bedua. Mereka bilang..
"Lo gimana mau jadi model kalo mandi aja jarang, jorok, ketawa ngakak, ngupil sembarangan, kamse. Gaada anggun-anggunnya sama sekali. Nih, kalo mau jadi model tuh mending bantuin gue dulu aja deh... Cuciin nih piring."
Dan berakhir dengan modus iming-imingan bakal jadi model kalo bantuin dia. Dan yang sekarang ada dipikiran gue adalah, APA HUBUNGANNYA SETAAAANNN. Asli ngeselin abis kalo udah curhat sama kakak gue, gaada abisnya deh pokoknya gue bakalan di bully abis-abisan sm dia. Yang paling bikin gue purik adalah, kalimat ini...
"Katanya model, tapi kok diduain?"
Asli TABB banget. (baca:taianjingbabibangsat) Setelah dibilang gitu, gue dokem. Gue mulai ngerasa, emang modeling bukan profesi gue yang sebenernya. *balik badan*
Yaaa tapi gue sih emang gaada niat buat ngejadiin model sebagai cita-cita gue. Sebenernya gue masih labil sama cita-cita gue. Entah cita-cita gue yg pengen jadi orang pertama yang bakalan berkunjung ke planet pluto, pengen bisa nacepin bendera indonesia di atas menara Eiffel, blm lagi cita-cita pengen ketemu sama Ayu TingTing dan gue bakalan nanya kedia "udah ketemu alamatnya". Jadi gue gatau cita-cita gue yang sebenernya tuh kayak gimana, GUE GATAAAUUUU... JANGAN TANYA GUEEE.... *nangis didepan jembatan 3 rawalumbu* *diliatin tukang gorengan*

Rayt, gue sih cuman pengen ngasih tau kalo gue bukan model dan gak bisa berprofesi jadi model. Biasalah, lo tau sendiri kegiatan sehari-hari gue gimana..... Syuting, mit en grit, ngeladenin para fans yang minta tanda tangan.......ngepel, nyuci piring, bersihin kamar mandi, nyikat jamban........... yaa.. akhir yang buruk ya.

Yaudalaaayaaa, medh mayem mancemaandh.
Cipok angedh,
Eya.