12/5/11

Stories of Love in Paris

Paris. Kota dimana semua orang bisa melihat keindahannya dari Menara Eiffel. Banyak yang bilang paris itu kota cinta. Ya. Sama ceritanya dengan kisah gue ini.
"Feliiissss...???!!" teriak Ibu gue dari bawah
"Nggh" gue masih bingung karna baru kebangun dari tidur panjang gue
"Kita jadi ke Classie gak?!" teriak Ibu gue 'lagi'
"HAH?! Ohiya!" kata gue yang baru keinget "Bentar mom!" kata gue. Yap! Gue mau ke Classie. Classie tuh restaurant yang di buka Ibu gue di Paris ini. Gue tinggal di Paris. Sebenernya sih lahir di Indonesia, tapi Ibu gue ngebawa gue ke Paris pas umur gue udah 18 tahun. Gue baru 3 bulan di negara ini, tapi tetep aja gak pernah ngerti sama bahasanya. Makanya gue selalu ngebawa kamus kecil buat jaga-jaga.
Gue buru-buru mandi setelah diingetin sama Ibu gue buat ke Classie. Katanya sih mau ada rapat antara Ibu gue sama pemilik restaurant ternama di Paris. Gue disuruh ikut gara-gara takut kenapa-napa. Yaa.. Gitulah Ibu gue!-_- Setelah mandi, gue pake baju. Gue milih kaos ungu dan celana jeans, ditambah cardigan putih. Siap!
"Mom?" panggil gue
"Ayo dong sayang.. Mama gak bisa lama-lama.. Sebentar lagi rapatnya mulai.." kata Ibu gue
"Iya iya.." kata gue sambil ngikat tali sepatu. Setelah itu, gue sama Ibu gue langsung berangkat!
Umm, gue di Paris ini gak sekolah. Yap! Palingan cuma ikut private private gajelas gitu.. Gue disini juga punya pacar sih. Namanya Evan. Orang Indonesia asli. Dia disini buat nuntasin pendidikannya, dia dapet beasiswa gitu.. Evan umurnya satu tahun lebih tua dari gue. Yap! 19 tahun. Dia udah lama tinggal di Paris, jadi bahasa yang dia gunain itu udah fasih bener. Evan itu putih, tinggi, baik... Umm, ada sih kekurangannya. Dia terlalu cuek! Gue juga gatau kenapa bisa ketemu sama Evan. Jadi ceritanya tuh... Gue lagi kesasar di sekitar Paris..
"Umm, sorry.." kata gue sambil ngeberhentiin bule yang lagi jalan
"Yeah?" kata bule
"Can.. You.. Can.. Can you help.. me?" kata gue sambil ngebuka kamus kecil yang selalu gue bawa
"Yes, what is it?" kata bule
"
I'm lost.. Can you show.. Show.. where the bus.. stops?" kata gue sambil nyari kata-kata di kamus
"Okey. Follow me!" kata bule. Akhirnya gue ngikutin bule itu. Bener sih, dia nganterin gue ke halte. Tapi... Gue gatau alamat apartement gue-_- Oke. Gue bilang makasih ke bule itu dan tetap nunggu di halte. Nunggu datangnya sebuah keajaiban. Dan bener aja, Evan dateng dengan tas ranselnya yang super besar itu. Dia juga lagi nunggu bis. Gue cuman bisa menganga pas ngeliat ada orang asia disebelah gue. Gue buka kamus lagi dan mencoba ngerangkai kata.
"Umm.. Are.. Are you.. Are you Indonesian people..?" tanya gue
"Ummh.. Me?" tanya Evan waktu belum saling mengenal
"Yeah!" kata gue
"Yes. I'm Indonesian people. Why?" kata Evan
"YES!! YES!! YES!!" kata gue sambil ngegoyangin tangan pertanda senang
"Sorry, what is it?" kata Evan
"Alaaah!! Gue gak ngerti! Anterin gue pulang yuk!" kata gue langsung tanpa mencurigai orang ini baik atau jahat
"You.. Ummh.. Lo.. Orang Indonesia?" kata Evan
"Iya! Kenalin! Gue Felissia! Lo siapa?" kata gue semangat
"Gue.. Evan.." kata Evan sambil menerima jabatan tangan gue. Mungkin gue terlalu semangat sampe tangan Evan gue remas-remas -_- Jadi, gue ngejelasin ciri-ciri apartemen yang gue tinggalin. Setelah bermuter-muter ria *lah* akhirnya ketemu juga apartemen putih yang didepannya ada patung kuda. Haha! Tambah semangatlah gue!
"Makasih yaa Van!!" kata gue
"Iya" kata Evan singkat
"Eh, masuk dulu yuk!" kata gue
"Eh eh.. Gausah! Udah sore gini.. Gue masih banyak tugas.. Lain kali aja deh!" kata Evan
"Ummh.. Okey! Bye!!" kata gue yang emang bener-bener semangat. Pas berbalik badan dan 'udah masuk ke apartemen' ternyata buku harian gue jatuh dan Evan yang menyadarinya. Evan cuman bisa menatap buku harian gue dan pintu apartemen didepannya. Akhirnya Evan berbalik arah ke rumahnya. Mungkin bermaksud akan mengembalikan lain kali. Dilain situasi, gue mulai heboh cuman karna buku harian yang hilang. Gue nyari muter-muter keliling kamar, keluar apartemen, dan di semua ruangan, hasilnya tetap NIHIL.
"Mana buku harian guee??!!" kata gue sambil ngankat bantal di sofa. Masalahnya tuh semua kejadian yang gue alami ada di buku itu. Dari catatan bahasa france sampe catatan bahasa inggris pun ada di situ. Gue cuman bisa nangis satu hari satu malam buat buku harian gue itu. Malangnyaa..
Besoknya, Evan dateng pagiiii banget! Gue dibangunin sama Ibu gue dan keadaan gue pastinya baru bangun. Kira-kira jam 5 pagi, menurut jam Indonesia. Dia dateng dengan jaket tebalnya dan buku harian gue ditangan kanannya. Dia ngasih buku harian gue itu sambil bilang "jangan sampe hilang lagi" terus pergi. Gue nyengir-nyengir sendiri, terus tidur lagi-_-
Pas siangnya, gue mau curhat ke buku harian ungu gue itu, ada tulisan di halaman paling belakang "
You're sweet, you're beautiful, I like you. Hopefully we can meet again" gue bingung sama tulisan yang ada dihalaman belakang itu. Pas mau nyari di kamus, kamus gue malah hilang entah kemana. Gue cuman bisa ngangkat bahu terus ngerasa gak masalah sama tulisan itu.
Hari itu, gue jalan-jalan tanpa kamus kecil gue itu. Yaa, lumayanlah. Masih hafal sama jalan sekitar apartemen, jadi masih amanlah.. Pas lagi duduk di taman, ada orang yang bilang ke gue "how are you today, my little girl?" kata seseorang di samping gue. Gue nengok, ternyata Evan! Hwaaaa.. Hari itu Evan gantengnya pake banget! Rambutnya dipoles dengan gell, memakai kemeja hitam putih dan celana jeans. Simple sih. Tapi keren!
"Eh? Evan?! Apa kabar lo?" kata gue
"Umm.. Baik! Lo?" kata Evan menunjukan senyuman dan giginya yang rata
"Baik! Baik banget malah, hehe" kata gue
"Oh. Bagus dong!" kata Evan. Gue cuman bisa senyum ngeliatnya, dan gue inget kata-kata yang ditulis Evan di halaman belakang buku harian gue.
"Eh! Van, lo nulis di buku harian gue ya? Artinya apaan sih? Kamus gue ilang!! :(" kata gue. Muka Evan tiba-tiba berubah gugup dan bilang "Nggh.. Nanti aja deh yaa ngejelasinnya, kapan-kapan.." kata Evan. Semuanya berlangsung cepet banget. Pdkt 5 minggu dan Evan langsung nyatain cintanya ke gue. Gue gak segan-segan nerimanya. Cool guys! Dia nembak gue di Eiffel! Waaaw..
Ya gitulah perjalanan cinta gue. Evan emang pertamanya baiiikkk banget, tapi lama-lama dia jadi cuek sama gue. Entah kenapa.
"Felis? Fel..? Felissiaaa???" Ibu gue mencoba goyang-goyangin tubuh gue. Gue memang lagi bengong tadi
"Eh.. Iya mom? Kenapa?" kata gue yang mulai tersadar
"Bentar lagi kita sampe, ayo benerin rambut kamu dulu" kata Ibu gue. Gue memang udah ada di mobil
"Oke mom!" kata gue
Sampainya di Classie, gue udah disambut sama Evan yang ada di depan pintu Classie. Mukanya tanpa ekspresi sama sekali. Gue pun gak jadi ngasih senyuman ke dia. Mukanya jutek abis-_-
"Hai Van" kata gue setelah turun dari mobil, Evan cuman nengok doang "OHIYA!!" kata gue keinget "Buku hariaaaann~ buku hariaaan~" kata gue sambil nyari buku harian gue yang gue rasa ketinggalan
"Kenapa buku harian lo?" kata Evan
"Ketinggaalaaan :(" kata gue
"Buku harian doang" kata Evan, jutek. Super jutek!
"Ihh.. Kamu kayak gatau aja.. Buku harian aku tuh segalanya!" kata gue
"Buat apa sih buku harian lo itu? Buat curhat? Lo kan udah ada gue. Bisa kan langsung cerita ke gue tanpa buku harian itu? Kayak anak kecil aja!" kata Evan
"ihhh Evaaan.. Anterin ke apartemen yuukk..." kata gue sambil narik lengan Evan
"Enggak enggak! Bentar lagi temen gue mau dateng. Udah sana..!" kata Evan
"Temen? Anak mana? Anak Prancis bukan?" kata gue
"Iya anak Prancis. Udah sana kedaleeemmm!!" kata Evan ngedorong gue masuk ke Classie. Gue nurut aja deh. Gue duduk didalem. Sendirian. Dan gak lama, segerombolan bule dateng. Mereka salaman sama Evan. Gue rasa itu temen-temennya yang Evan ceritain tadi. Gue cuman bisa cengo ngeliat Evan yang berbaur sama orang Prancis.
Umm, gue sebenernya juga punya kakak. Kakak gue laki-laki, namanya Ilham. Kakak gue lebih tua dua tahun dari gue. Kakak gue pengganti buku harian gue juga. Yap! Kakak gue bisa ngedengerin curhatan gue tentang semuanya.
"Fel? Lo gak gabung sama temen-temennya Evan?" kata Kak Ilham
"Males ah! Tadi gue gak dibolehin sama Evan!" kata gue
"Coba sana ke Evan dulu.. Gaenak banget dicuekin" kata Kak Ilham
"Yeeeh.. Baru nyadar sekarang lo? Gue udah dicuekin berbulan-bulan tau!" kata gue sambil jalan ke arah Evan. Gue nyamperin Evan tapi Evan malah marah ke gue
"Lo ngapain disini?!" kata Evan bisikin gue
"Gabung doang kok.." kata gue
"Enggak enggak! Sana lo!" kata Evan yang mulai ngebentak gue
"Hey, who is she?" kata bule
"
Is that your girlfriend?" kata bule yang lain
"No, she's my.. my friend! Yeah!" kata Evan "udah lo sana!" kata Evan ke gue. Gue ngerasa disingkirkan. Oke, gue pergi. Lagi-lagi gue jalan entah kemana, dan gue yakin gue nyasar. Gue masih ngerasa tenang karna gue ngebawa kamus kecil gue. Semakin lama gue berjalan, semakin gatau gue ada dimana. Gue mau nanya, tapi rasanya percuma. Karna gue rasa gak ada yang peduli sama gue. Gue ngerasa capek dijalanan. Akhirnya gue duduk di sebuah taman. Entah nama taman itu apa. Yang gue rasain adalah lapar. Gue hampir tertidur ditaman itu, tapi seseorang ngebangunin gue.
"Excuse me, sist?" kata seseorang yang mungkin bule
"Umm, yeah?" kata gue
"where are you from?" kata bule itu
"hah? I'm Indonesian people" kata gue tanpa nengok ke bule itu
"Yeah!! Sorry mbak, gue kesasar. Ini dimana ya? Tau jalan Allesiiou gak?" kat tuh orang. Gue nengok, dan gue kenal sama orang ini. Dia bukan bule, tapi.. Ery! Yap!
"Ery?!" kata gue
"Hah?! Felissia?!" kata Ery "Gak nyangka gue ketemu sama lo disini!!" lanjut Ery.
Ery itu temennya Evan juga. Satu kampus, satu jurusan.. Dan.. Satu hati.. Maksudnya, Ery itu mantan gue. Mantan terindah gitulah.. Pokoknya Ery is my obsession banget deh. Mukanya yang kebarat-baratan itu bikin gue jatuh dihatinya dulu. Tapi gue putus setelah tau dia mau ngelanjutin sekolah di Paris. Katanya dia gak mungkin kuat LDR bareng gue. Oke. Gue terima keputusannya. Dan sekarang gue harus ketemu dia disini, disaat semua orang gak memperdulikan gue kali. Amazing! Petanda apa ini?
"Eh, apa kabar Evan? Dia masih sama lo kan?" kata Ery
"Ummh, yagitulah.." kata gue. Sumpah. Gue masih salting ketemu sama Ery di Paris
"Ehiya, lo ngapain di Paris?" kata Ery
"Yaa.. Gue ngikutin si Evan" kata gue yang sebenernya nutupin alasan yang sebenernya
"Oh gitu, haha" kata Ery sambil memberikan senyuman indahnya itu. Senyuman yang dulu pernah gue dapetin. Waaww! Hari itu gue ngabisin waktu bareng Ery. Dan gue juga gak kepikiran buat nanya 'kenapa masih nyasar aja, padahal kan lo udah lama di Paris'. Akhirnya Ery nganterin gue ke apartemen, padahal di apartemen gak ada orang sama sekali. Tapi.. Dugaan gue salah! Evan ada di depan pintu aparemen gue dan ngeliat gue sinis karna ada Ery disamping gue.
"Hey bro! Apa kabar lo?" kata Ery sambil memberi jabatan tangannya. Evan hanya membalas dengan tatapan tajamnya, terus nengok ke gue
"Nyokap lo nyariin lo didalem. Masuk sana" kata Evan nyuruh gue masuk. Gue masuk dengan muka bingung. Yang gue denger, Ery sama Evan ngobrol sedikit terus Ery pulang. Evan pun juga begitu, kembali ke apartemennya. Gue ngerima 2 message dari Evan "Fel, lo dimana? Jangan ngambek gitu dong! Gue jemput lo nih.." dan satu lagi "Gimana tadi jalan-jalannya sama Ery? Seru?" gue rasa Evan cemburu. Gue terlalu capek buat ngebales sms Evan. Kalo Evan marah gue selalu ngehindar bermaksud karna gue males ngedenger nasehatnya.
Dan bener aja. Besoknya, gue dicuekin abis-abisan sama Evan. Tapi gue bisa ketemu lagi sama obsesi gue selama ini, Ery. Yap! Ery ngajak gue jalan hari ini, keliling Eiffel mungkin. Gue gak bilang ke Evan kalo gue bakalan jalan sama Ery, karna gue tau apa yang bakal terjadi kalo gue bilang ke Evan. Gue milih buat ikutan cuek kayak Evan. Oke. Gue lanjut cerita tentang jalan-jalannya gue sama Ery. Hari ini Paris lagi musim dingin, jadi gue milih pake jaket super tebal yang dibeliin Evan waktu dulu. Bener aja, gue diajak ke Eiffel sama Ery. Entah, gue ngerasa Eiffel gak ada apa-apanya dibanding Monas di Indonesia. Tapi gakapa lah. Gue tetep seneng karna ada Ery di samping gue. Menurut gue Ery adalah satu-satunya orang yang paling care sama gue. Ibu sama Bapak gue emang selalu sibuk sama pekerjaan mereka, Kakak gue, Ilham, juga lagi sibuk sama urusan pernikahannya nanti, Evan? Gausah ditanya.
Ery selalu ada kalo gue butuh seseorang yang peduli sama gue. Contohnya? Kemaren. Dia dateng pas gue lagi kesasar. Ery punya muka babyface, dan suka sama lawakan. Makanya setiap gue sedih pasti selalu ada Ery. Walaupun anaknya gokil banget,sifatnya gak pernah jauh dari kata cool. Yap! Dia sama kayak Evan, tapi gak terlalu cuek. Hari ini dia pake jaket kulit hitam dan rambutnya tertata rapi. Sepanjang perjalanan, gak ada waktu gak ngelawak. Ery selalu nunjukin kegokilannya di depan gue. Gak salah kalo gue sering ketawa ngakak kalo ada dia disamping gue. Beda sama Evan yang kalo gue ajak ngomong nyambungnya ke tugas kuliahnya mulu. Oke, jangan ngebandingin Evan sama Ery lagi.
"Lo tau gak, kenapa dulu gue milih lo buat jadi pendamping hati gue?" kata Ery. Kayaknya mulai serius
"Ummh.. Enggak" kata gue
"Karna cuman lo yang bisa bikin gue nyaman" kata Ery. Gue cuma ngebales senyum "Sampe saat ini gue juga belom bisa ngilangin perasaan gue ke lo" lanjut Ery. Gue sempet keselek pas Ery ngomong gitu
"Bisa aja lo Ry" kata gue. Salting. Sumpah salting!
"Gue serius. Gue gak lagi bercanda Fel" kata Ery. Lagi-lagi gue cuma bisa senyum pas Ery bilang gitu. Gue jalan-jalan sampe sore dan cuman muter-muter di Eiffel doang. Gak ngerasa bosen sih kalo ada Ery disamping gue. Pulangnya, gue sampe apartemen malem. Pas masuk, Evan udah ada di ruang tamu bareng laptop kesayangannya itu. Gue tau hari ini bakal kena marah dari Evan
"Dari mana lo?" kata Evan tanpa nengok
"Eiffel" kata gue
"Sejak kapan suka kesana" kata Evan yang kayaknya udah tau gue abis jalan sama Ery
"Sejak kapan kamu tau apa yang aku suka" kata gue
"Sejak lo jalan bareng Ery" kata Evan sambil berdiri dan natap mata gue, tajam!
"Oh? Gitu ya! Aku kira sejak kamu pensiun dari kuliah kamu!" kata gue
"Halaah! Sms gue gak lo bales karna udah asik sama Ery kan?! Gitu yaa lo sekarang!" kata Evan
"Aku.. Aku.. Okey! Aku ngaku! Aku udah capek sama hubungan kita! Kamu yang terlalu cuek sampe orang lain yang care sama aku!!" kata gue
"Yaudah! Kalo capek, udahin aja!" kata Evan yang langsung keluar dari apartemen. Dan gak salah gue nangis semaleman karna udah dibentak-bentak sama Evan. Buku harian gue sampe jebol gara-gara kebanyakan cerita. Gak jebol juga sih-_-
Paginya. Mata gue tebal. Suara mindeng. Dan lagi-lagi Ery nelpon gue
"Halo?" kata gue
"Fel..?" kata Ery
"Kenapa Ry?" kata gue
"Umm.. Lo ribut sama Evan?" kata Ery
"Yaagitulah" kata gue
"Sorry ya, gara-gara gue lo jadi ribut sama pacar lo" kata Ery
"Eh eh, bukan gara-gara elo kok!" kata gue. Sebenernya sih gara-gara dia
"Yaudahlah, lo istirahat aja dulu. Gue dapet telpon balik nih.. Bye" kata Ery sambil menutup telponnya. Gue cuman bisa berbaring di kasur. Hari ini gue gak ikut ke Classie. Gue lagi males buat ngapa-ngapain. Cuman bisa ngerenungin soal tadi malam. Sedih banget rasanya. Buku harian gue hampir abis gara-gara cerita yang bertubi-tubi gue ceritain di buku itu. Mata masih terasa berat karna tadi malam nangisnya bener-bener nangis darah. Gue memang gak biasa dikasarin. Sedikit aja orang itu nyakitin gue, gue gak segan-segan nagis berjam-jam.
Hari ini Kak Ilham ada di rumah. Jadi gue bisa curhat banyak ke dia
"Kak.. Gimana kak.." kata gue sambil goyangin lengannya setelah nyeritain semuanya
"Yaudah.. Lo harusnya gausah deketin Ery lagi. Lo serius gak sih sama Evan?" kata Kak Ilham yang malah ikut-ikutan ngomelin gue
"Yaiyalah.. Tapi dia cuek banget.. Ery itu obsesi gue dari sma kak.." kata gue
"Yaudah. Putusin Evan, balikan sama Ery. Selesai."kata Kak Ilham ringan
"Gak segampang itu!! Gue juga sayang sama Evan!! Kenapa sih si Evan secuek itu sama gue.. Malah mentingin tugas kuliahnya yang gak pernah kelar itu!" kata gue
"Positif thinking girl! Kali aja Evan mau nyelesaiin kuliahnya dulu, abis itu nikahin lo deh!" kata Kak Ilham
"Hah?! Lo tuh yaa.. Pikirannya merried mulu!! Gue masih umur segini mau diajak nikah! Gila lo!" kata gue
"Kali aja kan? Atau mungkin Evan tuh gamau kuliahnya berantakan gara-gara pacaran, gak kayak elo! Udah dikasih enak kuliah, malah gamau!" kata Kak Ilham
"Tau ah!" kata gue sambil jalan ke kamar 'lagi'. Lagi-lagi gue nangis dan nangis lagi. Sampe akhirnya Kak Ilham nelpon Evan dan minta penjelasannya. Gue gatau ngomong apa aja. Yang jelas Evan udah empet sama gue. Gue juga kok?!
2 minggu berlalu. Hubungan gue sama Evan tambah ngegantung aja. Malahan Ery yang mungkin lagi ngegantiin posisi Evan. Ery malah support gue untuk lebih semangat lagi buat ngejar Evan. Tapi kayaknya semua itu sia-sia. Gue malah tambah deket sama Ery. Dan Kak Ilham mulai bingung sama keadaan hubungan gue sama Evan. Apalagi gue?
"Mom, aku minta pulang ke Indonesia aja" kata gue ke Ibu gue
"Hah? Kenapaaa?!" kata Ibu gue
"Aku udah gabetah disini-_-" kata gue
"Terus Evan gimana? Udah lama mama gak denger kabarnya lagi" kata Ibu gue yang memang gatau menahu tentang hubungan gue sama Evan.
"Umm.. Dia lagi sibuk ngerjain tugas kuliahnya mom. Udah ah.. Pokoknya aku mau pulang ke Indonesia" kata gue ngotot
"Yaudah, nanti mama urus tiketnya. Mungkin minggu depan kamu bisa pulang" kata Ibu gue
"Yaah.. Gabisa besok aja mom?" kata gue
"Ya enggak lah!" kata Ibu gue. Oke. Gue ngerasa kangen banget sama tanah kelahiran gue. Gak sabar ngeliat monas lagi.. Hmm..
"Lo mau balik ke Indonesia? Minggu depan?!" kata Ery
"Yap!" kata gue
"Gila lo! Gue gima... Eh, Evan gimanaa?" kata Ery
"Biarin aja!" kata gue ringan
"Jangan ngabur gitu dong. Kisah lo berjalan di Paris!" kata Ery. Gue cuman bisa ninggalin dia sambil bilang "liat aja nanti" Ery menatap gue bingung. Sebenernya gue juga bingung harus gimana-_-

***

Diluar sepengetahuan gue. Ery mencoba ngedeketin Evan. Ery cerita semua tentang kepindahan gue ke Indonesia. Evan keliatan kaget. Ery bilang kalo sebenernya gue sayang banget sama Evan. Padahal gue juga masih bingung sama perasaan ini. Ery pun bikin rencana buat nanti. Apa itu? Gue juga gatau dan kapan rencana itu.
"Pokoknya rencana gue harus berjalan dengan lancar. Oke?" Kata Ery. Evan hanya menatap tajam mata Ery "Ngg.. Gue bener-bener gak ada perasaan sama Felissia kok Van. Beneran." kata Ery
"Oke. Gitu doang kan? Sekarang gue udah bisa masuk dan ngerjain tugas gue lagi?" kata Evan yang juteknya kambuh
"Umm. Okey. Hilangin jutek lo ya Van." kata Ery sambil menepok bahu Evan. Ery pun pergi meninggalkan apartemen Evan.

***

Hari ini gue terbangun dari tidur yang cukup lama. Hmmph. "GOOD MORNING PARIS!" kata gue sambil ngangkat tangan lebar-lebar.
"Gausah berlebihan" kata seseorang di sofa kamar gue
"Eh!? Siapa lo!!" kata gue. Orang itu nengok. Oh.. Ternyata, EVAN?!
"Baru ditinggal berapa minggu doang lo udah lupa ya sama gue" kata Evan
"Lo.. Ngapain di.. sini?" kata gue
"Gue mau ngucapin 'Good Morning My Princess' ke lo" kata Evan. Gue cuman bisa ngangkat sebelah alis gue "Good Morning My Princess" lanjut Evan sambil nunjukin senyum yang udah lama gak gue liat. Owww.. So sweet! Evan keluar dan masuk lagi dengan nampan yang isinya roti dan satu gelas susu putih.
"Ini kan kesukaan kamu?" kata Evan yang mulai menggunakan aku-kamu "Roti isi cokelat dan susu putih hangat" lanjut Evan. Gue masih belum terlalu sadar apa yang ada di depan mata gue. Gue cuman bisa cengo ngeliat semua ini
"Kenapa? Kamu gak suka sama semua ini? Mau ganti menu? Atau...." kata-kata Evan terputus
"Enggak enggak" kata gue
"Terus kenapa?" kata Evan
"Aku aneh aja ngeliat kamu" kata gue
"Denger yaa manis.. Aku bakalan mau berubah sesuai sama apa yang kamu mau" kata Evan sambil mengelus-elus kepala gue. Yap! Keinginan gue punya cowok romantis sekarang diturutin sama Evan. Nggh.. Sedikit aneh yaa tapi --" "Nih, dimakan rotinya. Apa perlu aku suapin?" kata Evan "Ehh... Gausah gausah!" kata gue sambil ngambil nampan yang ada di Evan.
Abis sarapan yang super romantis itu, gue langsung mandi. Sehabis mandi, lagi-lagi gue disambut sama Evan lagi. Dia dateng sambil ngebawa buku harian dan kamus kecil gue
"Nih. Kamu mau jalan-jalan kan? Mau kemana? Bisa gue yang anter kan..?" kata Evan
"O.. Ok.. Okeey.." kata gue
Gue sama Evan muter-muter gajelas. Evan juga ngeluarin leluconnya yang super garing, tapi gue tetep ketawa biar ngehargain dia. Gue mulai ngerasa resah plus bosen denger dia ngoceh daritadi. Gatau kenapa nih si Evan.
"Udah cukup Van" kata gue dipertengahan lelucon garingnya
"...kenapa?" kata Evan
"Gue gak suka diginiin!" kata gue
"Lo..?" kata Evan bingung
"Iya! Gue gak suka sama sifat baru lo ini! Galucu tau gak!" kata gue sambil pergi ninggalin Evan
"Gue cuman mau jadi yang lo mau" kata Evan, suaranya pelan tapi masih bisa gue denger
"Jadi yang gue mau? Gak gini caranya! Lo gak harus sama kayak Ery! Lo jauh beda sama Ery! Ery is my obsession, dan lo?!" kata-kata gue sedikit terputus "lo beda Van!!" kata gue sambil lanjut pergi. Ya, gue akuin. Gue memang keterlaluan dimenit-menit terakhir ini. Tapi apa salahnya sih gue frontal untuk kali ini aja? Gue udah gak kuat sama ini semua. Entah, gue tambah gak betah di Paris ini. Gue pengen cepet-cepet pulang buat ngelepas rindu sama Monas :')

***

"Semua gak berjalan lancar!!!" kata Evan sambil nonjok pintu
"Sabar Van! Emang Felissia ngomong apa aja ke lo?" kata Ery
"Lo mau tau dia ngomong apa?! Dia bilang 'Ery is my obsession' dan gue beda sama lo!!" kata Evan, uratnya keluar. Keringatnya berlumuran. Emosinya tingkat dewa.
"H..Ha..Hah..?" kata Ery gak percaya
"Puas lo!! Pergi lo! Lo udah ngancurin semuanya!!" kata Evan
"Van, jangan gitu dong.. Oke, ini salah gue. Gue slalu ngikutin Felissia dimana pun dia pergi. Tapi.." kata-kata Ery terputus
"DIEM LO!! Pergi lo sana!!" kata Evan yang mulai menggebrak meja dan mengusir Ery. Ery mengalah. Dia pergi. Evan menghancurkan isi di apartemennya. Rasa kesal dan kecewa bercampur aduk. Bayangkan saja, pacar sendiri ngomong kalo orang lain itu obsesinya. Evan terlalu emosi untuk ini semua. Evan tidak punya siapa-siapa. Dan perlu gue akuin kalo orang terkuat nahan penderitaan itu cuman Evan. Dia gak punya temen curhat atau buku harian dan sejenisnya. Dia cuman konsen sama kuliah, tugas, dan kampus. Sampai saat ini Evan cuman bisa menghancurkan barang-barang di sekitarnya

***

"Tapi lo keterlaluan Fel! Evan udah berusaha buat cinta sama lo!" kata Ery
"Iya.. Gue tau! Tapi... Emang cuman lo yang ada di..." kata gue
"Sssthh.. Lo masih ada hubungan sama Evan. Selesaiin dulu hubungan lo" kata Ery
"Gue.. Errh!" kata gue
"Udahlah, lo harusnya berterimakasih sama Evan yang udah mau berubah demi lo" kata Ery sambil jalan keluar "gue duluan" lanjut Ery
"Lo gak bisa gue gantiin Ry!" kata gue. Ery nengok dan bilang "Cuman Evan yang pantes buat lo" kata Ery. Terus dia jalan lagi. Tambah gajelas cerita gue di Paris. Cukup banget gue 2 kali frontal gini. Cukup banget gue nyakitin orang hari ini. Gue ngerasa bersalah, tapi gue gamau ngakuin itu semua! Karna selama ini gue gak pernah ngerasa bebas. Gue gamau tau, gue harus cepet pulang ke Indonesia.
"Mom, aku mau pulang ke Indonesia besok!" kata gue
"Tunggu sayang.. 3 hari lagi ya.." kata Ibu gue
"Gak bisa! Pokoknya besok!" kata gue sambil berjalan ke kamar. Oke. Ibu gue nyerah dan mempercepat keberangkatan gue ke Indonesia. Hari itu juga gue prepare buat besok.

Besoknya..
Gue sms ke Ery
"Ry, hari ini gue pulang ke Indonesia. Thank's for all yaa.. See you, semoga kita bisa ketemu lagi"

Sending......
Oke. Deliv.

Gue ngecek barang lagi untuk ke seribu kalinya. Koper, tas selempang, buku harian, kamus.. Oke! Tepat jam 10 pagi, gue berangkat.
"Mom, Dad, Kak Ilham aku pergi dulu yaa.." kata gue
"Hati-hati yaa sayang" kata Ibu gue. Yang lainnya cuma bisa senyum. Pas gue lagi ngebawa koper ke mobil..
"Secepet itu kah perjalanan lo di Paris?" kata seseorang, pas gue nengok. Ternyata Evan.
"Mau ngapain lagi?" kata gue sinis
"Gue cuman pengen bilang 'Good Bye' ke lo" kata Evan
"Gue gak perlu kata-kata lo" kata gue. Kenapa gue jadi marah gini sih sama dia? Padahal kan gue yang salah udah nyakitin dia. Oke. Gue salah lagi. Nggh
"Oke. Gue pergi" kata Evan yang langsung berbalik badan
"Eh eh" kata gue sambil nahan lengan Evan
"Apalagi?" kata Evan
"Gue.. Gue.. Gue minta.. Minta.. Gue minta maaf!" kata gue
"Untuk apa?" kata Evan
"Untuk kemaren. Gue udah salah." kata gue
"Terus?" kata Evan
"Terus apa?-_-" kata gue
"Terus gak jadi ke Indonesia?" kata Evan
"Yajadilah!" kata gue
"Okey. Good bye my little girl, really love you" kata Evan
"Me.. Me.. Me too :'D" kata gue. Evan ngasih kotak kecil warna biru tua, dan dia bilang
"Buka kalo udah sampe di Indonesia yaa.." gue ngangguk
Entah, perasaan gue masih gue simpan buat Ery. Tapi kenapa Ery gak dateng disaat gue mau pulang ke Indonesia. Terakhir kalinya gue ngeliat senyum indah Evan. Thank's Evan! Sampainya di air port, gue turun dari mobil yang di kendarai supir gue. Gue turun dan langsung masuk ke dalam. Tapi..
"Feliss!" kata seseorang dibelakang, pas gue nengok orang itu langsung meluk gue. Dari harum parfumenya sih gue kenal. Pasti Ery! Great!
"Ery..?" kata gue
"Hati-hati yaa.. Hubungin gue kalo ada apa-apa.." kata Ery
"Iyaa.. Hehe" kata gue kesenengan
"Really love you" kata Ery. Sama kayak yang dibilang Evan tadi.
"Me.. Me.. Me too :'D" kata gue, sama kayak jawaban gue tadi. Ery meluk gue lagi dan ngasih sesuatu ditangan gue
"Buka pas di pesawat ya!" kata Ery sambil ninggalin gue dan kotak kecil berwarna merah hati. Gue masuk ke dalam, dan naik ke pesawat. Setelah di pesawat. Gue buka kotak kecil itu. Isinya liontin, separuh hati. Ummh so sweet. Tapi tapi.. Evan juga ngasih gue sesuatu kan.. Tapi gue disuruh buka pas udah sampe.. Bodo ah! Gue bandel ngebuka disini sekarang. Pas gue buka... OH MY GOD!! Kalung liontin separuh hati! Sama kayak yang di kasih Ery! Tapi Ery kanan dan Evan kiri.. Ngghh.. Pertanda apa ini.. -_- Gue sedikit ngeluarin air mata di pesawat. Sampe-sampe bule disebelah gue bingung dan masang muka begonya. Hm-_-
Sampe di Indonesia, gue disambut hangat sama temen-temen lama gue. Gue berbagi cerita sama mereka. Dan.. Gue tinggal di rumah sodara gue. Sekitar monas juga sih. Cool guys! Gue bisa ngeliat bangunan kesayangan gue, Monas! Gue juga ngelanjutin kuliah gue dan tetap pake kalung yang dikasih Evan sama Ery. Yap! Gue gabungin separuh liontin hati itu dan gue pake semuanya. Hehe.

Yeah.. This is my story.. How about you? :)