12/27/11

SETAN bukan HANTU

Berawal dari kisah seorang gadis kecil yang gak tau apa-apa. Tampangnya polos. Terlalu manis buat punya dosa. Namanya Lynna, biasa dipanggil Lyn. Mukanya putih, rambutnya panjang dan sering di gerai. Lyn seorang anak pendiam dan pemalu. Anaknya pasif dan gampang stres. Disinilah kisahnya..
Lyn punya orang tua yang bener-bener gak peduli sama Lyn. Orang tua Lyn lebih sering ngehabisin waktu buat kerja dan ngasih kasih sayang mereka ke adik Lyn. Lyn cuma bisa diem. Lyn coba maklumi betapa sibuknya orang tua Lyn. Gak sampe situ aja, ternyata orang tua Lyn terlibat pertengkaran besar. Mereka mau cerai dan ngerebutin adik Lyn. Orang tua Lyn gak ada yang peduli sama Lyn. Lyn ngerasa disingkirkan. Sekitar seminggu kemudian, orang tua Lyn gak jadi cerai dan tambah bahagia lagi dengan adik Lyn. Lyn gabisa apa-apa lagi, sekarang keluarga Lyn udah nganggep Lyn bukan bagian dari keluarga mereka. Lyn stres berat, dia pergi ke loteng rumahnya dan gatau untuk apa. Lyn memecahkan kaca yang ada disekitar loteng. Tangan Lyn berdarah. Lyn ngambil pecahan kaca dan menggoreskannya ke urat nadi Lyn. Lyn meninggal. Orang tuanya gak peduli dan pindah rumah tanpa mengubur jenazah Lyn.

***

"Liburan kayak gini lo pada mau kemana?" kata Randy
"Gatau ah! Gak ada tempat liburan yang asik" kata Faras
"Eh, gue punya tempat liburan yang keren!!" kata Glen
"Apaan?" kata gue. Gue Audi. Anak SMA 3 Jakarta. Inilah genk gue. Kita selalu bareng dari SMP.
"Itu loh.. Rumah didaerah Jakarta Selatan.. Kan katanya 10 tahun yang lalu ada yang bunuh diri disana.." kata Glen
"Teruusss?" kata Faras
"Ya kita bakalan adu nyali disana!" kata Glen
"HAH?!" kata gue
"Nyari masalah aja lo! Enggak ah, gue gamau!" kata Randy
"Tau lo! Gila aja!" kata Faras
"Eh! Kita bikin liburan kita berwarna! Gue udah bosen libura nkeluar kota mulu!" kata Glen
"Yeh, lo mah bosen. Gue? Gapergi sama sekali!" kata gue
"Ya makanya kita ke rumah itu ajaaaa..." kata Glen
"Kita ngapain disana?" kata Faras
"Ya kita ngeliat aja dalem rumahnya, gue penasaran sama lotengnya itu!" kata Glen
"Gokil yeh ide lo! Ogah gue mah!" kata Randy
"Yah payah! Nyali lo cuma segitu doang?" kata Glen. Blagu gelaakk.
"Enggaklah!!" kata Randy
"Okelah gue ikut!" kata Faras. Gue cuman bisa diem.
"Far, lo serius?" kata Randy
"Iya! Gue penasaran! Dan gue gak bernyali kecil" kata Faras. Gayanya...-_-
"Yaudah kalo Faras ikut, gue ikut deh.." kata Randy
"Nah, sekarang lo gimana di?" kata Glen nanya ke gue
"Hah? Ngghh.. Enggak aahh.. Gue takut.." kata gue
"Yaahh.. Payah ah lo! Udah ikut ajaa.. Tunjukin nyali lo!" kata Glen
"Bukan gitu... Ngg.. Ya.. Yaudah deh.. Gue ikut!" kata gue
"NAH! Gitu dong!" kata Glen "Nanti malem jam 10 gue jemput lo semua!" kata Glen.
Glen salah satu temen gue yang keras kepala banget. Anaknya emang pemberani, tapi kadang suka idiot-_- Randy temen gue yang suka gak konsisten tapi sayang banget sama pacarnya, Faras. Faras itu cewek lohhh~ Anaknya cantiiikk banget. Dan inilah liburan gue bareng genk gue..
Sekitar jam setengah 10 malem gue siap-siap. Jaket, celana panjang, tas, senter..siap! Gue ngantuk banget padahal, tapi.. Gapapa deh! Jam 10 lewat Glen ngejemput gue. Gue naik mobil silver Glen. Didalem udah ada Faras. Sekarang tinggal jemput Randy.
"RANDY.. MAU KEMANA KAMU?!" ada suara gitu pas Randy keluar dari gerbang rumahnya
"KE WARUNG BENTAR MAA!!" kata Randy. Bodoh sangat-_-
Randy naik ke mobil Glen keburu-buru, barangnya pada jatoh-jatoh. "UDAH BURUAN JALAN!! ENTAR EMAK GUE NGELIAATT" kata Randy gak nyante. Glen langsung ngebut sengebut ngebutnya. Gue sama anak-anak ketawa bareng, ngobrol bareng, ngakak bareng dan gak lama kita sampe ditujuan. Rumahnya tua banget, kayunya udah pada rapuh, dan cuma ada satu lampu. Gue dan anak-anak cuma bisa nganga ngeliat rumah itu. Rumah itu terpencil banget dari daerah sekitarnya. Katanya sih dulunya didaerah sekitar rumah ini kayak komplek Pondok Indah gitu.. Tapi semenjak banyaak yang digangguin, komplek itu digusur kecuali rumah itu. Oke. Kita berempat nekad masuk rumah itu. Tapi sebelumnya ada orang yang lewat dan bilang ke kita "Jangan macem-macem, mendingan pulang aja daripada kenapa-napa" terus orang itu ngilang ditelen bumi. Sinetron banget kan-_-
Gue sama anak-anak tetep nekad masuk walau udah diperingatin sama orang gajelas itu. Glen mulai berlagak kayak orang pemberani, dia ngebuka pintu dengan cara didobrak. Tiba-tiba kayudiatas rumah itu jatoh. Anjiirr... Perasaan gue mulai gaenak! Gue megangin tangan Glen seerat mungkin! Begitu juga Faras sama Randy. Gue masuk ke rumah itu, rumah itu kotor banget! Foto-foto sama bingkainya masih ada ditempat yang sama. Glen ngarahin buat ke atas, gue tambah ngeri gara-gara tangganya udah rapuh banget. Takut tangganya rubuh, akhirnya satu-satu kita naiknya.. Mulai dari Glen, gue, Randy, terus Faras. Gokil. Tangganya udah kayak jembatan goyang tau gak, gerak dikit pasti ada yang rubuh. Glen berhasil, sekarang giliran gue. Gak yakin sih.. Tapi masa iya cuma segini doang? Oke, gue nekad. Gue jalan lamaaa banget, Glen udah marah-marah sama gue gara-gara lemot banget. Sumpah gue takut kalo nanti tangganya rubuh, jadi gue pelan-pelan. Tiba-tiba gue merinding banget dan ngeliat sesuatu dibelakangnya Glen. Glen lagi nyemangatin gue, tapi gue langsung lari ke bawah lagi gara-gara ngeliat gadis kecil yang pakai baju serba putih, mukanya ditutup rambut dan cuma keliatan mulutnya doang. Kulitnya putih pucat. Gara-gara gue lari, tangganya pun rubuh. Randy sama Faras kebingungan ngeliat gue, apalagi Glen yang udah duluan ke atas
"BELAKANG LO GLEN!!" kata gue. Glen nengok dan tiba-tiba Glen jatoh dari lantai atas ke lantai bawah. Gue sama anak-anak kaget, gue langsung nolongin Glen dan ngebawa ke mobil lagi. Baru didepan aja udah gini...-_- Gue sama anak-anak nunggu sampe Glen sadar. Dan pas sadar..
"Yang tadi penunggu rumah tua itu" kata Glen. Matanya tajam.
"Hah?" kata Faras
"Iya.. Gue tadi didorong sama dia" kata Glen. Matanya semakin tajam
"Demi apa lo?!" kata Randy
"Yaudah kalo gak percaya! Dia tuh nutup jalan kita buat nelusurin rumah itu!" kata Glen
"Ngg.. Bukan karna gue ya? Tangganya jadi rubuh gitu" kata gue
"Iya! Karna lo ngeliat cewek itu kan?! Dan lo lari!" kata Glen. Semua diem. Glen ngelanjutin kata-katanya "Gue tambah penasaran sama rumah itu" kata Glen
"Gak! Gue gamau ikut! Pertama masuk aja udah kayak gitu! GAMAU!" kata gue
"Oh. Yaudah. Berarti lo sendirian di mobil. Ayo Ran, Far!" kata Glen sambil ninggalin gue di dalem mobil sendirian. Ini lebih parah lagi. Gue sendirian di luar rumah tua itu. Freak.
30 menit berlalu.. 45 menit.. 1 jam! Pas banget 1 jam gue ngedenger teriakan dari dalem rumah tua. Gue kaget. Gue mau masuk tapi gak mungkin sendirian gini. Gue diem didalem mobil. Tiba-tiba... Ini yang gak gue suka-_- Entah gue ngeliat bener apa enggak. Orang atau setan gue juga gatau. Pokoknya makhluk ini ngebawa kapak sambil gedor-gedor mobil Glen. Anjir. Gue panik. Gue langsung ngunci-ngunciin semua pintu mobil. Gue nyari kunci mobil Glen yang tadinya dikasih ke gue. Gue mau kabur dari daerah ini. Lo pasti gatau daerah ini kayak gimana wujudnya. Jadi tuh rumah tua itu terpencil di (bisa dibilang) hutan.
Gue kabur ngebawa mobil Glen, dan anehnya jalan yang gue lewatin tadi beda 180 derajat! Mau belok ke kanan atau kekiri tetep aja ketemunya rumah tua itu. Gue panik banget! Hari udah malem banget, Glen juga belum keluar! Karna gue udah ketakutan banget sendirian diluar, gue mutusin untuk masuk ke dalem rumah tua yang gedenya naujubilah itu. Turun dari mobil, gue lari. Gue takut ada yang ngikutin gue dari belakang.
Gue buka pintu rumah tua itu yang udah ada didepan gue, engkelnya udah rusak banget. Dalemnya gelaaappp banget, gue ngambil senter dari tas gue dan nyalain senter itu. Tangga yang gue rubuhin tadi masih ada serpihan-serpihan kayunya. Gue gaberani ngeliat keatas. Gue mempercepat jalan gue. Diujung ruangan ada dapur. Gue ngeliat... CEWEK TADI!! Gue keringet dingin. Cewek itu diem dipojokan. Matanya ngeliat ke satu titik. Pas gue ngeliat lagi cewek itu udah gak ada!! Gue nyari cewek itu sekali lagi dan emang bener gak ada. Gue menghela nafas. Tiba-tiba disamping gue ada desahan orang, gue gatau siapa yang jelas pas gue nengok gue cuma ngeliat rambutnya doang. SETAAAAAANNN!!!! Gue lari gakenal arah. Tiba-tiba gue nyasar di sebuah kamar. Kamar serba pink. Gue masuk ke kamar itu, dan gue ngeliat foto-foto yang dipajang disitu. Sebuah keluarga. Tiba-tiba dari jendela kamar ada yang ngetok-ngetok. Gue nengok. Makhluk pembawa kapan lagi. Gue lari lagi dan sekarang nyasar ke garasi. Perjuangan gue di garasi ini cukup berat. Gue dikejar-kejar sama makhluk pembawa kapak itu. Gatau kenapa kaki gue berasa berat banget dan akhirnya gue ketangkep sama makhluk itu. Gue pingsan. Gak inget apa-apa lagi.
Pas bangun, kira-kira jam 00:00, gue udah ada disuatu tempat yang gabanget. Ruangan itu bau amis darah. Banyak serpihan kaca yang pecah. Dan ada darah. Ini tempat apaaaa?! Gue ngeliat cewek yang Glen bilang udh ngedorong dia. Cewek itu dipojokan, nangis. Sumpah gue takut. Cewek itu tangannya penuh darah, gue gatau harus ngapain. Gue nyari pintu keluar, dan bodohnya lagi gue malah dikejar-kejar sama cewek itu. Anjirr. Gue nyasar ke ruang keluarga. Gue jatoh disitu. Dan gue ngeliat makhluk pembawa kapak itu lagi sambil mau ngebunuh gue pake kapaknya itu, gue nutupin muka gue pake lengan gue. Tiba-tiba lampu nyala. Keadaan jadi tambah rame. Dan terdengar suara "HAPPY BIRTHDAY AUDI!!!" whaatttt?! Pakyuh.
Dan gue baru sadar kalo hari ini tuh hari ulang tahun gue-_-
Cewek yang suka nangis dipojokan itu ternyata Faras, pinter ngibul abiiiss. Makhluk pembawa kapak *namanya gak banget* itu si Randy. Glen yang ngerencanain semua ini. Dan kenapa bokap sm nyokap gue setuju sih?! Padahal mereka udah tau gue gak suka banget sama setan-setanan.
Dan inilah pesta ulang tahun gue~
Diadain di rumah yang katanya berhantu itu.. Dan sekitar jam 02.00, tiba-tiba lampu mati, angin jadi kenceng dan ada suara ketawa ala kuntilanak. "ITU SIAPAAA?!"