6/19/12

Mommy:'}

Keinget jamannya masih TK, apa-apa masih harus diawasin sama mama:'}
Ummh,awkay..gue mau bernostalgia sebentar....

Jaman-jamannya belum sekolah..apa-apa sama mama.. mandi sama mama, makan disuapin mama, minum diambilin mama, main sama mama, duh pokoknya dulu kayaknya kompak buanget yah sama mama:'')))
Pas udah mulai masuk TK, mulai diawasin mama dari jauh..apa-apa ngadu sama mama..jatuh dikit ngadu sama mama,berantem sama temen ngadu sama mama,dapet nilai bagus ngadu sama mama:'''}
Masuk SD..mulai banyak larangan..ini itu nggak boleh,harus nurut.apa-apa harus bilang dulu nggak boleh ngelanggar.kalo ngelanggar nanti bakalan dijutekin berhari-hari,dan itu rasanya nggak enak banget:''))
Masuk SMP..kebanyakan ngekang..apa yang udah dijadiin peraturan sama mama dilanggar..udah jarang cerita-cerita lagi..udah jarang komunikasi..udah mulai banyak rahasia yang mama nggak tau..jadi sering bentak-bentakan sama mama cuma krn masalah kecil..ini masa-masanya kita labil...tapi mama tetep stay patient nerima bentakan kita...duh mama...:''))
Right,kebukti banget yaa kuatnya mama kalo kita lagi marah sama mama,mama tetep sabaaarrr.....banget ngadepinnya.mama bisa sabar ngadepin kelakuan kita yang berubah drastis..dari yang dulunya sering bareng-bareng,apa-apa mama....sekarang jadi ogah-ogahan cerita,jangannya cerita..kasih kabar aja males..mamaaa...:''|
Inget deh,gimana perjuangannya mama waktu ngelahirin kita...dia bertaruh nyawa loh..berusaha ngeluarin kita dari dalam perutnya..nahan rasa sakitnya..belum lagi dia ngegendong kita selama 9 bulan..apa dia ngeluh?ndak. sedangkan kita?disuruh ngebantu sebentar aja langsung ngegerutu...ngeganggu aja sih!suruh aja yang lain! duh...mama pasti sedih loh dengernya...
Dan dijaman-jaman smp kayak gini nih...biasanya nih yaa.. biasanyaaa....pacar lebih nomor satu dibanding mama. apa-apa kabarin pacar dulu.mau mandi bilang dulu ke pacar, mau makan bilang dulu ke pacar, mau pergi bilang dulu ke pacar. heeyyy,inget lohh...kalo kita sakit,yang pertama kali ngasih pertolongan pertama tuh siapaaa?mama.yang selalu kebangun malem-malem buat ngeliat kondisi kita pas kita sakit siapaaa?mama.yang selalu khawatir anaknya kenapa-napa itu siapaaa?mama. bukan pacar. apa pacar itu nafkahin kamu?ndak toh?mama itu everything.
Nggak jarang kan kita ngebentak mama cuma karena.....
"dek, makan dulu..."
"ya, nanti"
beberapa menit kemudian....
"dek.. makan..."
"nanti!!!ngerti nanti nggak sih?!NANTI!N-A-N-T-I!!hih!"
Astaga...jangankan marah, ngomong 'ah!' ke mama aja kita udah dosa loh...pas kita ngebentak mama kayak gitu,apa tanggapan mama?apa langsung marah balik?enggak kan?pasti kita dibilang baik-baik dan diajarin sopan santun.itu tuh gunanya mama.
Terus kalo lagi berantem sama papa,kita lari kesiapa?mama kan?terus kalo nangis,kita nyebutin nama siapa?mama kan?yaitulah mama.berharga banget buat kita.tapi kadang kita suka khilaf dan ngelupain jasanya mama.:''''}