9/25/11

Tes Kejiwaan

Cerita 1 :

Di suatu rumah sakit jiwa di Indonesia, pada suatu hari diadakan tes oleh dokter rumah sakit jiwa untuk para pasiennya.

Mereka semua dikumpulkan di sebuah kolam renang yang tidak ada airnya.

Setelah itu salah satu dokter memberi aba-aba kepada mereka untuk lompat ke dalam kolam renang tersebut.

Para pasien pun berlomba untuk melompat ke dalam kolam renang yang tidak berair tersebut.

Para dokterpun berkesimpulan mereka belum sembuh dari penyakitnya.

Tetapi dokter2 itu terkejut, ternyata ada 2 orang yang tidak melompat. Dokter2 itu menarik kesimpulan bahwa mereka sudah sembuh.

Akhirnya kedua orang itu ditanya oleh salah satu dokter.

Dokter : Kenapa kamu tidak melompat ke kolam renang

Pasien 1 : Saya tidak bisa berenang dok, takut

Dokter : Kalau kamu kenapa tidak melompat?

Pasien 2 : (Dia menaruh jarinya di atas kolam renang, lalu dia berkata) Ih.......... airnya dingin dok.

Dokter : ? (Siapa yang sudah sembuh)

Cerita 2 :

Dokter2 itu tidak putus asa, lalu hari berikutnya diadakan tes lagi, kali ini yang dikumpulkan hanya 4 orang pasien.

Dokter : Kalau kalian berada di padang pasir apa yang akan kalian bawa?

Pasien 1: Saya mau bawa air yang banyak

Dokter : Kenapa kamu bawa air

Pasien 1: Kalau saya haus kan tinggal minum

Dokter : bagus.....

Pasien 2: Saya mau bawa payung

Dokter : Kenapa?

Pasien 2: Untuk melindungi saya dari sinar matahari

Dokter : bagus.....

Pasien 3: Dok saya mau bawa pintu mobil

Dokter : Kenapa?

Pasien 3: Kalu saya kepanasan, kacanya tinggal saya buka

Dokter : ??