9/23/11

Sekuel Cinta Violet

Pergantian tahun tiba. Semua siswa, terutama anak-anak kelas 3 yang tengah menunggu-nunggu hasil kelulusan berkumpul di sekolah. Begitu pula Andra, Roy. Mereka semua berdiri di depan papan pengumuman. Menunggu hasil ujian mereka dengan perasaan deg-degan. Mereka semua mencari namanya masing masing. Setelah melihat namanya, mereka pasti bersorak kegirangan. Begitu pula Andra dan Roy.

“Nama lu ada ndra?” Tanya Roy.

“hmm…belom!” Jawabnya sambil menggeleng. Andra dan Roy terus mencari nama mereka dengan seksama. Akhirnya mereka menemukan namanya di urutan 75 dan 76.

“NAMA GUE ADA!!!” mereka berteriak secara bersamaan saat melihat nama mereka tercantum di papan pengumuman. Kemudian Vira yang baru datang menghampiri mereka berdua.

“Hei, kayanya seneng banget nih..!!” Andra langsung memeluk Vira Dengan perasaan gembira. Vira terlihat gugup saat Andra memeluknya.

“Kita lulus!!” Lalu Vira melepaskan pelukan Andra dengan wajah agak bingung.

“Tunggu tunggu, maksud lo, ‘kita’ atau Cuma lo berdua?” Tanya Vira.

“Ya kita lah!” Jawab Roy, sambil mencoba memeluk Vira. Namun Vira langsung menahannya.

“E, eh.. tunggu tunggu! Jangan suka sembarangan meluk meluk orang ya!!”

“hmm.. Andra aja..” Ujar Roy. Vira hanya diam dengan Wajah Bete.

“Oiya, hmm… terus lo udah nemuin.. penggantinya Violet” Tanya Vira agak menyindir.

“Huft… belom lah! 2 taun aja belom ada!” Jawab Andra.

“Ya masa sih mesti nunggu 2 taun? Kali aja pengganti Violet ada di depan mata lo!”

“Haha, siapa? Si Roy? Udah ah, jangan ngomongin Violet! Mending kita rayain kelulusan kita!!” Akhirnya mereka bertiga pun pergi menuju "DeLorean Cafe".

***

Mereka bertiga berada di “DeLorean Café” tempat dimana mereka biasa ‘nongkrong’. Saat mereka bertiga sedang asyik ngobrol haha-hihi, tiba tiba Daffa datang.

“Hai all! Apa kabar? Pada lulus semua nih?” Tanya Daffa basa basi.

“Halah, gak usah basa basi, lu kesini pengen ketemu Vira kan?” Tanya Andra.

“Hehe iya lah!” Jawab Daffa sambil melirik kearah Vira.

“kok lo tau gue disini?” Tanya Vira ketus.

“Insting hati! Ngomong bentar boleh gak?” Tanya Daffa mulai serius.

“Nomong apa?Disini aja sih!”

“Serius vir!gak bisa disini! Please!” Kata Daffa sambil menaruh kunci motornya dimeja.

“Oke, oke!” Akhirnya mereka agak sedikit menjauh. Entah kenapa, Roy terlihat tidak senang melihat Kedatangan Daffa.

“Oi! Lo kenapa?” Tanya Andra sambil melambaikan tangannya didepan Wajah Roy.

“Hah?? Nggak!" Jawab Roy singkat.

Terlihat terjadi perdebatan Antara Vira dan Daffa. Vira Terlihat meritahukan sesuatu yang Akhirnya membuat Daffa kesal. dan beranjak pulang.

“Gimana??” Tanya Andra dengan nada Agak menyindir. Namun Daffa hanya melirik Andra dengan tatapan sinis. Kemudian ia mengambil kunci motornya, dan langsung pergi tanpa sepatah kata pun.

“Tuh anak kenapa sih? Emang lo ngomong apa sama dia sampe dia ngambek gitu?” Tanya Andra.

“Hah..nggak, biasa lah!” Jawab Vira Agak gugup.

***

1 Minggu kemudian

Andra tengah asyik ‘muter-muter’ di mall di daerah Jakarta. Entah apa yang dia lakukan disana. Saat lagi asyik ‘muter-muter’, tak sengaja Andra menabrak seorang wanita yang tengah berjalan.

“E, eh sorry!”

“Gak papa” Jawab Wanita itu. Andra memperhatikan Wajah Wanita Itu dengan seksama. Begitu pula wanita Itu.

“Andra!!”

“Trisha!!” Ternyata wanita Itu adalah Trisha, teman sekolah Andra saat SMP.

“Wahh, kok bisa ketemu disini?” Kata Trisha.

“Lo bukannya lagi di Bandung?”

“Ngga, orang tua gue nyuruh gue lanjutin kuliah di Jakarta aja katanya! Abis mau masuk ITB nilai pas-pasan. Lagian mahal juga! haha, oh iya lo sendiri ngapain disini?” Tanya Trisha.

“Oh, Tadi gue abis ngopi-ngopi di starbucks, terus iseng mau keliling bentar. Sekalian nyari CD ‘Toys Story 3’. Eh..ketemu elo” Jawab andra.

“Hmm… gaya lo ah!”

“Eh, Gimana kalo kita makan dulu sebentar. Sekalian ngobrol-ngobrol” Ajak Andra.

“Boleh,tapi bayarin ya! haha”

“Maunya! Yaudah yuk! Kebeneran gue belom makan siang”

Akhirnya mereka pergi kesalah satu food court disana. Mereka ngobrol-ngobrol tentang kelucuan masa-masa SMP mereka.

“Eh, si Naya apa kabarnya?” Tanya Andra.

“Gak tau gue, udah jarang banget sih gue ngeliat dia!” Jawab Trisha.

“Oh, dia tuh satu satunya cewek paling idiot yang pernah gue kenal! Hahaha”

“Iya, orang yang paling rajin ngeditin foto kita kita!” Kata Trisha.

“Udah gitu, kalo dia lagi marah gayanya lebay banget! Hadeh! Dan kalo kita lagi SMS-an sama dia, kata yang paling sering dipake adalah…”

“ ’Hmm’…hahaha!!” Ucap mereka bersamaan.

Tiba-tiba Trisha mengganti topik pembicaraan.

“Eh ndra, gue denger kabar tentang Violet waktu itu, Bener kalo dia…”

“Iya! Udah ah, jangan ngomongin Violet. Ntar gue nagis nih” Ujar Andra sambil membuat mimik wajah menagis.

“Haha, apaan sih! Jelek tau gak lo!” Sindir Trisha.

“Enak aja! Gue tuh paling cakep di sekolah gue! E, eh bentar bentar, ada telpon!” Tiba-Tiba ada Telpon masuk ke handphone Andra. Ternyata dari Vira.

“Halo!”

Halo Ndra!”

“Ape?” Tanya Andra.

“Siapa?” Trisha bertanya dengan nada agak berbisik.

“Vira!”

“Nanti malem jadi kan? Si Roy dari tadi bawel banget nih! Lo lagi dimana sih? Kok rame banget?” Tanya Vira.

“Ih.. gw mau ngomong dong sama dia!” Ujar Trisha. Andra menganguk.

“Eh, ada yang mau ngomong nih! bentar” Andra lalu memberikan Hp-nya kepada Trisha.

“Halo?”

“iih.. Viraa!!”

Ini siapa?” Tanya Vira.

“Ihh… jahat! Gak inget gue! Ini Trisha!” Jawab Trisha.

“Hah? Trisha..? ohh..Trisha! ih, lo kemana aja?? Kangen tau gue!” Kata Vira.

Aiihh.. Ngefly nih, ngefly dikangenin Vira! Gue mah di sini aja! Elo tuh yang kemana aja!”

“Haha..lo bukannya di Bandung?”

“Nggak, baru kemaren gue nyampe! Eh, udah dulu ya si Andra udah bawel dari tadi! Dah! Muah, muah, muah! Salam ya buat Roy!”

“Oke deh muah, muah juga ya! nanti gue minta pin BB lo sama Andra! nanti kita BBM-an lagi!Dah…” Akirnya Vira mematikan telpon-nya. Lalu Trisha mengembalikan handphone milik Andra.

“Cewek kalo udah ngobrol, heboh banget sih!lebay tau gak” Sindir Andra.

“Biarin! Sirik tuh!” Jawab Trisha. Andra hanya tersenyum kecil.

Sejak pertemuan Andra dengan Trisha beberapa hari yang lalu, Andra dan Trisha jadi sering janjian. Hal itu memebuat Andra merasakan sesuatu. Sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Hal yang sama, yang ia rasakan saat pertama kali bertemu Violet.

Suatu pagi, Vira mendapat telpon dari Andra.

“Halo? kenapa ndra?”

“Selamat pagi manis! Baru bangun ya?” Tanya Andra.

“iya, kenapa?”

“Lo tau gak apa yang lagi gue rasain saat ini? Gue lagi bahagia… banget!”

“…..” Vira tidak merespon apa apa.

“Gue pengen ngasi tau sama lo! Gue lagi suka sama seseorang”

“Siapa?” Tanya Vira.

“Gue suka sama…Trisha!”

“HAH!?”

“Iya, hari ini niatnya gue pengen jalan sama dia. Gue berniat pengen nembak dia!menurut lo gimana??” Tanya Andra. Vira hanya terdiam.

“Halo! Lo masih disana kan?” Lanjut Andra.

“oh, hah? Masih” Jawab Vira.

“Terus?menurut lo gimana?”

“Ya gak gimana-gimana! Tapi bukannya lo waktu itu bilang, Violet aja meninggal belom 2 taun, jadi lo belom mau cari penggantinya!” Kata Vira.

“Ternyata omongan lu bener! Pengganti Violet ada di depan mata gue!”

“….” Vira kembali diam.

“halo! Kok lo keliatan gak seneng gitu sih?” Tanya Andra.

“Gak kok, gue seneng banget! Yaudah ya… good luck aja deh!bye!” Vira langsung mematikan telpon.

***

Siang harinya, Tyas dan Arin dipanggil Vira untuk datang kerumahnya.

“Kenapa lo gak jujur aja sih Vir?” Tanya Tyas.

“Lo jadi terkesan nyakitin diri lo sendiri tau gak!” Ujar Arin.

“Kok lo berdua nyalahin gue sih! Gue kan cewek, masa gue yang mulai!” Jawab Vira.

“Yah, apa salahnya? Lo tinggal bilang gini, ‘Andra, gue udah suka sama lo sejak lama’ susah banget”

“Gak segampang itu rin! Harga diri gue mau gue taro mana??”

“yah, terserah lo deh! Eh, lo jadi pindah medan?” Tanya Tyas. Vira mengangguk.

“ouh Vira… emang kenapa sih?” Tanya Arin.

“Papa gue di pindahin tugasnya kesana, dan orang tua gue gak pengen gue nge kos atau gimana, orang tua gue maunya gue tinggal bareng mereka! Alhasil gue harus ikut mereka pindah deh” Jelas Vira panjang lebar.

“Terus kapan mau berangkat?” Tanya Tyas.

“Orang tua gue sih besok lusa, hari minggu. Kalo gue munggkin dalam waktu dekat ini, mungkin minggu depan” Jawab Vira.

“Aahh Vira…” Tyas, dan Arin langsung memeluk Vira.

I’m gonna miss you” Ujar Tyas dan Arin bersamaan.

“Gue juga kok! gue pasti bakal kangen banget ama kalian!” Jawab Vira.

***

Andra yang sejak tadi pagi sudah janjian dengan Trisha, akhirnya siap untuk berangkat. Dandananya ‘Top’ banget deh (gaya anak muda gaol jaman sekarang geto dech!) . Akhirnya Andra sampai di lokasi kejadian (*Gubrak…emang ada pembunuhan!) . Akhirnya Trisha datang juga.

“Hei, ada apa nih ngajakin ketemuan? mau nlaktir ya!hahaha, bercanda bercanda”

“hmm..maunya!!” Jawab Andra.

“Haha..oh iya, lo udah denger blom anak-anak SMP kan pada mau Reonian”

“Oh ya..kapan?”

“Ihh..nanggepinnya terkesan nyindir banget sih! Hari senin!”

“Loh siapa yang nyindir sih! Eh, terus si Naya dateng gak?” Tanya Andra.

“Iya deh Andra, nayainnya Naya mulu!” Sindir Trisha.

“Gak gitu sha, gue penasaran liat muka dia sekarang. Pasti mukanya tambah blah bloh! haha…!” Ujar Andra. Trisha hanya tersenyum kecil. Andra menatap Trisha dalam-dalam.

“Kenapa sih ngeliatinnya gitu banget!” Tanya Trisha.

“Nggak, lo kalo lagi senyum tuh manis deh!” Kata Andra.

“Apaan sih! Norak tau!”

“Nggak serius! gue mau bilang sesuatu sha…” Perlahan lahan Andra menyusun kata demi kata. Tangan dan kaki Andra mulai dingin, Wajahnya pucat pasi, jantungnya berhenti tak berdetak (mayat kali ah!! Lebay banget sih penulisnya!). Trisha terdiam menatap Andra dengan tatapan Bingung.

“Gue…gue…” Andra menelan ludahnya.

“Gue, suka sama lo sha. Perasaan itu dateng sendiri. Waktu SMP gue, sama sekali gak ada rasa sama lo. Gue juga masih belom mau pacaran lagi setelah Violet meninggal. Tapi setelah pertemuan kita minggu lalu, gue baru sadar, apa itu cinta sha. Lo mau kan…” Andra mencoba memberanikan diri.

“lo…bercanda kan? gak lagi serius kan?”

“Enggak sha, gue serius! Serius banget. Lo mau kan jadi pacar gue?” Tanya andra lagi. Trisha terdiam.

“…kalo jawaban lo nggak juga gak papa!” Lanjut Andra.

“Gak, bukannya gue gak mau, gue mau liat kepastian lo dulu! Gue mau kata ‘Setia’ lo tuh gak Cuma dimulut doang. Jadi kalo lo serius ‘suka’ sama gue, lo harus buktiin dulu kalo lo tuh setia. Tunggu jawaban gue saat reonian nati. Gue duluan” Trisha langsung pergi meninggalkan Andra.

“Sha…ya tuhan…!!”

***

Ke esokan harinya. Andra terlihat sedang menunggu seseorang di parkiran “DeLorean Café”. Orang yang ditunggu Andra adalah Daffa. Entah untuk apa Daffa memanggil Andra. jarang-jarang Daffa mengajak Andra untuk ketemuan apalagi melalui SMS. Beberapa saat kemudia Daffa datang. Wajahnya terlihat aneh. Tidak biasanya Daffa memasang wajah seserius itu. Biasanya wajah Daffa terlihat konyol dan tengil. Tapi kali ini tidak

“Hei! Ada urusan apa sob?” Tanya Andra santai. Daffa hanya diam. Sesaat kemudian secara tiba-tiba Daffa menonjok pipi Andra sekuat-kuatnya.

“Apa-apaan sih?”

“Elo yang apa-apaan!” Ujar Daffa.

“Maksud lo apa?” Tanya Andra.

“Jangan pura pura gak tau deh lo!” Daffa kembali mencoba menonjok Andra. Namun Andra menahannya, dan membalas Daffa.

“Apa-apaan sih lo! Jangan kaya anak kecil deh! Bilang baik-baik, jangan kaya gini caranya!!”

“Lo boleh sahabatan sama dia! Tapi bukan berarti lo bisa cari perhatian sama dia!”

“Sahabatan sama siapa? Cari perhatian?? Apa maksud lo?” Andra terlihat bingung dengan perkataan Daffa.

“Vira!lo kan tau gue udah lama banget suka sama dia! Kenapa lo ngerebut dia?”

“Hah? Vira? Apaan maksud lo?” Tanya Andra. namun daffa kembali memukulnya.

“DENGER, lo udah jadi segalanya, semua cewek suka sama lo! Tapi bukan berarti lo bisa ngerebut Vira dari gue! lo boleh jadi cowok paling keren di sekolah, tapi lo tetep gak bisa ngerebut Vira dari gue!!” Daffa beranjak pergi.

“Daf, jujur gue masih gak ngerti! Tapi tolong jelasin ke gue pelan-pelan. Apa lo gak inget persahabatan kita?” Tanya Andra. daffa menoleh kearah Andra.

“Gak pernah ada persahabatan diantara kita! Gak pernah, dan gak akan pernah!” Jawab Daffa ketus dan pergi begitu saja.

Andra dan Roy sedang ngobrol ngobrol di “DeLorean Café”. Hari ini mereka hanya terlihat berdua. Tanpa ada Vira diantara mereka.

“Pipi lo kenapa?” Tanya Roy.

“Apa? Ini? Oh ini, kemaren aja copet gila, dia saking mau ngambil BB gw, dia sampe nonjok gue! ”

“Hah? BB lo? Terus itu yang dimeja apa!?” Tanya Roy.

“O, oh ini! Hahaha, gak sempet kecopet kayaknya nih!hahaha!”

“Udah deh ndra, jangan ngelak lagi! Gue tau! Certain aja lagi”

“Oke gue nyerah. Huft, kemaren Daffa nemuin gue, terus…” Andra pun menceritakan kejadian kemarin.

“Ya masalah itu sebenernya gue udah tau dari lama! Vira suka sama lo cuma dia bilang jangan kasih tau elo”

“Ya ampun, kenapa gak bilang ini sebelumnya! gue terlanjur bilang ke dia kalo suka sama Trisha!”

“Oh iya, hari minggu besok Vira mau berangkat ke medan! Dia ambil kuliah disana, dan gue waktu itu daftar disalah satu universitas di Surabaya, dan di hari yang sama pula dengan keberangkatan Vira, gue juga ‘terbang’ ke Surabaya.” Jelas Roy.

“Jadi, maksud lo… lo berdua, ninggalin gue sendirian di Jakarta, bersama segala penderitaan gue!”

“Bahasa lo lebay!!” Kata Roy sambil menepak kepala Andra.

“Gue kan anak Indonesia yang baik! Hahaha” Ujar Andra.

“Cuih!”

***

Senin, pukul 19:00 WIB. Andra, dan yang lain datang ke reonian SMP mereka. Semua Anak yang sudah lama tidak Andra lihat. Vira dan Roy Datang Agak telat. Melihat kehadiran Vira, Andra langsung menariknya keluar untuk membicarakan seseatu.

“Kenapa sih?” Tanya Vira.

“Tolong lo jujur sama gue, Cuma untuk kali ini”

“Tentang apa?”

“Tentang semua hal, semua hal yang lo sembunyiin dari gue!” Nada bicara Andra mulai meninggi.

“Maksud lo apa sih?” Vira mulai bingung.

“Gue yakin lo pasti ngerti maksud gue!” Andra menatap Vira dalam-dalam.

“Gue…gue gak ngerti!”

“Cukup!! Cukup main main-nya!”

“…Jujur, tolong jujur sama gue! Sejak kapan lo suka sama gue? Untuk kali ini aja! Please!” Lanjut Andra.

“Gue gak suka kata kata lo yang tadi! Lo selalu pake kata kata itu buat semua orang! Gak cewek gak cowok! Gue benci sama kata kata itu!”

“Tolong lo jangan ngalihin pembicaraan! Jawab pertanyaan gue!”

“Oke, oke! Gue suka sama lo! Dari SMP. Waktu Violet meninggal, gue selalu mencoba jadi penggati Violet, tapi Trisha dateng, lo bilang lo suka sama dia, dan gue udah gak ada kesempatan lagi! Gak ada…” Vira meneteskan air matanya. Andra memeluk Violet.

“Gue juga sayang sama lo Vir! Sayang banget!” Ujar Andra.

Tanpa di ketahui mereka berdua, ternyata Trisha datang dan mendengar semua pembicaraan mereka berdua.

“Ehem…”

“Trisha!” Andra agak terkejut melihat kehadiran Trisha.

“Ops, sorry… gue ganggu ya?” Tanya Trisha agak menyindir.

“Sha, gue bisa jelasin, sumpah!”

“Gak ada yang perlu di jelasin lagi! Yaudah, mungkin gue ganggu! Dada semuanya!” lalu Trisha pergi.

“Sha!” Andra mencoba mengejar Trisha.

“Ndra, tolong jangan sakitin siapa pun!” Ujar Vira.

“hah?” Andra terlihat bingung

“Terserah deh!” Dan kemudian Andra langsung pergi mengejar Trisha.

Tak lama setelah Andra pergi, Tiba tiba seseorang dari belakang menyodorkan shelai sapu tangan berwarna biru kepada Vira.

“Roy?” Vira terkejut melihat kehadiran Roy.

“Kenapa? berharap cowok ganteng yang dateng?” Sindir Roy.

“Jangan nangis terus dong, sayang air mata kamu yang asin itu, kalo gak ada garem bisa buat gantiin!haha” Roy mencoba menghibur Vira. Vira hanya tertawa kecil.

“.. Nah, gitu dong! Kalo senyum kan manis!”

“Heh, Apaan sih!”

***

“Trisha, Trisha! tunggu dulu, sebentar! Aku bisa jelasin”

“Apaan lagi? aku gak marah sama kamu, Cuma aku merasa beruntung aja kemaren aku nolak kamu! Jadinya aku gak merasa tersakiti! Aku baru tau kalo yang namanya ‘setia’ tuh kaya gitu!”

“Trisha, kata ‘sayang’ aku ke kamu, itu beda sama kata ‘sayang’ aku ke Vira. kata ‘sayang‘ aku ke ke Vira Cuma sekedar persahabatan aja!” Ujar Andra.

“Lo tuh gak pernah berubah ya! Selalu mentingin diri sendiri, tapi gak mikirin perasaan orang lain! Kamu gak pernah bisa ngertiin orang lain! Dan satu hal, cinta sama persahabatan tuh beda tipis! Kamu harus bisa ngebedainnya ndra!”

“Tapi sha…”

“sstt…kamu bisa panggil aku lagi kalo kamu udah punya pilihan dan bisa ngebuktiin kalo kamu setia, tanpa menyakiti salah satunya! Bye!” Trisha pun bergegas pergi.

“sha…!Trisha! ya tuhan… apa dosa hamba??”

***

Andra Terlihat galau semenjak kejadian kemarin.

“Gue gabisa tidur nyet! Gue padahalgak mau kehilangan Trisha, Begitu juga Vira”

“Lo harus bisa nentuin!” Roy mencoba member saran.

“Nentuin apa?”

“Mereka berdua tuh sama sama suka sama lo! Lo seharusnya beruntung! Di sukain sama 2 cewek sekaligus. Gue aja dari SMP, tiap kali gue suka sama cewek selalu di tolak! Jadi lo harus bisa nentui, dan jangan sampe lo nyakitin salah satu dari mereka”

“Hah?? gue tuh kaya suami yang mempoli gami istrinya tau gak sih! Kesini salah, kesana salah!” Mendengar ucapan Andra, Roy langsung menampar Andra.

“Eh, kunyuk! Denger ya, lo jangan samain hal ini dengan poligami dong! Beda jauuhhh!!” Tegur Roy.

“Ya tapi gak usah pake nampar kek!” Kata Andra.

“Gue Tanya sama lo, siapa yang menurut lo klik dihati lo?” Tanya Roy.

“Dua-duanya lah…” Jawab Andra santai. Roy kembali menampar Andra.

“Eh denger ya, gue gak mau lo nyakitin salah satu dari mereka…” Roy menghentikan sejenak ucapannya. Andra hanya menatap Roy dengan bingung.

“…terutama Vira, gue juga suka sama dia, tapi lebih baik gue gak dapetin dia dari pada ada yang nyakitin dia! Inget ndra, hari minggu gue sama Vira berangkat, jam 9 pagi kita berangkat ke Air Port! Lo harus segera bikin keputusan! Gue pulang dulu!” Roy langsung keluar dari kamar Andra.

“Woi…pada kenapa sih!!”

***

Hari demi hari terlewati, Andra berjalan melewati padang pasir yang gersang, di tengah teriknya matahari… (LEBAYY…!!). Andra belum juga membuat keputusan. Sampai suatu hari, Andra mengajak Roy, dan Vira ketemuan di “DeLorean Café”. Minggu 08:00 Roy, Andra, Dan Vira Berkumpul di “DeLorean Café”. Selama ½ jam, mereka terus diem dieman. Sama sekali gak ada suara yang keluar dari mereka bertiga

“Sekarang gak ada yang perlu di umpet-umpetin! Sekarang gue yang mulai. Vir gue mau bilang sesuatu..” Andra memulai pembicaraan.

“Apa?” Tanya Vira.

“ Jujur, gue juga sayang sama lo…” Ujar Andra. Roy langsung melirik sinis kearah Andra

.

“…Ya, ya maksud gue bukan sayang dalam arti sebenarnya, tapi maafin gue kalo.. kalo gue nyakitin lo selama ini. Gue akuin gue egois, gue akuin gue salah… percuma lo bilang lo suka ama gue atau apa lah, tapi gue gak ada rasa sama lo…gue Cuma anggep lo sebagai sahabat, ade gue.. Cuma itu gak lebih, oke?” Kata Andra panjang lebar. Keadaan menjadi hening sejenak.

“Lagian… ada yang lebih baik dari gue, dan dia sangat mencintai lo!” Andra melirik kearah Roy. Roy dan Vira hanya tersenyum kecil. Roy melihat jamnya. Menunjukan pukul 08:50.

“10 menit lagi kita harus berangkat Vir! Kalo nggak elo ketinggalan pesawat”

“Oh iya kalian mau berangkat ya! Bareng??” Sindir Andra.

“Ke Air port nya doang! Laen jalur, laen pesawat! Haha…” Ujar Vira.

“Hmm…maaf ya gue gak bisa anterin kalian berdua! Masalahnya jam 10 nanti gue mau ke kampus, emang tuh dosen dosen pada gila.. masa iya hari minggu suruh dateng!”

“Oh iya, lo dari minggu kemaren udah mulai kuliah ya!” Tanya Roy. Andra mengangguk.

“Oke, jadi kaya gini nih endingnya?” Tanya Vira.

“Nggak lah… kita pasti bakal ketemu lagi kok!” Jawab Andra. Mereka bertiga berpelukan bersamaan.

“Gue bakal kangen banget pasti sama kalian berdua…!!” Kata Andra. mereka bertiga melepaskan pelukannya. Vira terlihat menangis.

“Ahh…jangan nangis gitu dong!” Kata Andra. Vira hanya tertawa kecil.

“Yaudah ya, gue duluan… dah! Ati ati di jalan ya!” Andra pun pergi meninggalkan Café itu. Vira dan Roy juga berangkat menuju Airport.

***

Vira dan Roy sampai di AirPort/ bandara SoekarnoHatta.

“Gue sampe disini aja!” Kata Vira.

“Jadi kita Pisah disini nih…?” Tanya Roy. Vira mengangguk.

“Oke, bye…” Saat Vira beranjak pergi Roy memanggilnya.

“Vira…” Vira menoleh.

“Yang tadi di bilang Andra, gimana? Lo mau gak…eh tapi gue gak maksain kok!” Vira hanya tersenyum pasti.

“Jadi..”

“Ya boleh aja…!” Kata Vira.

“Jadi sekarang kita…” Roy mencoba memperjelas. Vira mengangguk.

“Yaudah ya, ntar gue ketinggalan pesawat lagi..Bye” Kata Vira.

“Gue bakal tunggu sampe lo pulang Vir! I love you!” Akhirnya mereka berpisah disana.

***

Lain halnya dengan Andra. Kebetulan Andra dan Trisha diterima di universitas yang sama. Alhasil mereka pasti bakal sering ketemu. Andra mengahmpiri Trisha. Mencoba memperjelas semuanya. Namun Trisha menghindar.

“Sha, sebentar dulu dong!”

“Apa? Kamu udah punya pilihan?” Tanya Trisha sinis.

“Ya…kamu! Kamu yang aku mau, kamu pilihan aku sha, aku saying banget sama kamu” Trisha terdiam.

“Masalah Vira…”

“Aku tau, aku tau! kemaren kita udah ketemu” Trisha memotong ucapan Andra.

“Oke masalah Vira selesai! Sekarang masalah antara aku dan kamu… jadi jawaban kamu? Aku janji, aku gak akan ngulang kesalahan aku! I promise! Please! Kali ini aja!” Trisha hanya diam. Kemudian Andra megacungkan jari kelingkingnya.

“Please!” Trisha mengaitkan jari kelingkingnya di jari kelingking Andra (lambang persahabatan)

“Jadi…”

“Pikir aja sendiri..!”

“Sha, satu persatu orang yang aku sayang ninggalin aku, Violet, Roy, Vira, aku mohon kamu jangan ninggalin aku!” Kata Andra.

“Oke, oke”

“Jadi sekarang hubungan kita ‘pasti’ kan!”

“Boleh,boleh…” Jawab Trisha santai.

“serius!”

“Iya…” Jawab Trisha. Andra mencoba memeluk Trisha.

“Eit! No more hug, Okay!” Namun Trisha menahannya.

“Oke… gandengan tangan aja…”

“hahahaha….”Mereka berdua pun tertawa bersamaan.

Andra menemukan dirinya yang baru, Andra mampu mengubah keburukannya. Roy mendapat apa yang dia mau. Dan Daffa? Terserah deh dia mau ngapain! (haha)

THE END

By : Jible (Nadia Septyana)